Selasa, 21 Mei 2024

Pj Bupati Bekasi Minta Aeon Mall Pajang Produk UMKM dan Serap Tenaga Kerja Lokal

PEMERINTAHAN   May 30, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 847 Kali


id7335_Compress_20230530_154913_3077.jpg
TOPPING OFF CEREMONY : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Forkopimda menghadiri Topping Of Ceremony AEON Mall Deltamas di kawasan Deltamas Cikarang Pusat, Selasa (30/05/2023). Foto :Bayu Aji S /Newsroom Diskominfosantik.

CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama Forkopimda, menghadiri acara Topping off Ceremony AEON Mall Deltamas, di area proyek Aeon Mall Kawasan Deltamas, Cikarang Pusat, pada Selasa (30/5/2023).

Dani Ramdan mengatakan, kehadiran Aeon Mall di kawasan Deltamas akan menambah nilai dari kawasan industri dan Kabupaten Bekasi secara umum. 

Kawasan industri Kabupaten Bekasi, kata Dani, saat ini selalu memimpin dengan realisasi investasi nomor satu di Jawa Barat dan Jawa Barat selalu nomor satu di Indonesia.

"Akan bertambah semangat, dan bertambah nilainya dengan kehadiran Aeon Mall sebagai pusat perbelanjaan dengan jaringan terbesar di dunia, sehingga menaikkan kelas Kabupaten Bekasi ke level yang lebih tinggi," katanya. 

Dani berharap, dengan dibangunnya Aeon Mall di Kawasan Deltamas ini akan mendorong kebangkitan ekonomi baru khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Ya, tentunya berdirinya Aeon Mall ini telah terukur dan melalui riset yang sangat cermat dengan berbagai indikator, variabel, yang menunjukan bahwa memang ekonomi Kabupaten Bekasi layak untuk mendapatkan fasilitas mall terbesar ini," ucapnya. 

Selain itu, lanjut Dani, hadirnya Aeon Mall akan memberikan dampak multiplier effect terhadap sektor ekonomi lainya, bukan hanya dari sisi ritel atau penjualan, tetapi juga produk-produk unggulan Kabupaten Bekasi. 

"Khususnya yang dihasilkan oleh usaha mikro kecil dan menengah, yang memang saat ini kami terus genjot, dari sisi mutu dan sisi produktivitasnya, agar bisa memasuki pasar pasar modern," terangnya.

Dani mengungkapkan bahwa produk UMKM Kabupaten Bekasi sudah masuk di jaringan pasar modern seperti di Indomaret dan jaringannya, dan secara reguler telah menunjukan angka penjualan yang cukup baik. 

"Dengan hadirnya Aeon mall ini kami berharap menjadi etalase juga bagi UMKM, karena kami yakin pengunjung Aeon mall ini tidak hanya sebatas masyarakat Kabupaten Bekasi saja, tapi dari luar Kabupaten Bekasi. Sehingga kalau produk UMKM kami bisa di gelar di sini, berkesempatan untuk pemasaran yang lebih besar," ungkapnya. 

Pj Bupati Bekasi juga menekankan, dengan dibangunnya Aeon Mall, bisa mengedepankan rekruitmen tenaga kerja lokal secara maksimal dan bisa menyerap ribuan tenaga kerja. 

"Karena itu, kami minta Disnaker segera berkoordinasi dengan manajemen Aeon Mall agar bisa memfasilitasi untuk rekruitmen tenaga kerja lokal, sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan," ujarnya. 

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Peringati Harkitnas ke-116, Camat Muaragembong : Fase Kebangkitan Kedua di Era Kemajuan Teknologi
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinkes Kabupaten Bekasi - USAID Prevent TBĀ  Gelar Sosialisasi Pencegahan TBC
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lepas Jemaah Haji Kloter 19, Dani Ramdan Berpesan Jaga Kesehatan dan Ikuti Instruksi Petugas Haji
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Semakin Menarik, Botram Serang Baru Padukan Layanan Publik dan Hiburan Masyarakat
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik