Minggu, 05 Februari 2023

Uryan Riana Minta Warga Kawal Setiap Usulan Pembangunan

SUARA DEWAN   Sep 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 227 Kali


id5711_WhatsApp Image 2022-09-21 at 16.32.59 (1).jpeg
SILATURAHMI: Angota DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana saat bersilaturahmi dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SDN dan PGRI Kecamatan Pebayuran di SDN Karangreja 03, Desa Karangreja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (21/09/2022). FOTO: ISTIMEWA

CIKARANG PUSAT – Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana meminta kepada warga yang mengusulkan pembangunan fisik atau menyampaikan aspirasi pembangunan agar mengawal secara simultan dan terus menerus usulan yang telah diajukan kepada pemerintah.

Hal tersebut disampaikannya saat silaturahmi dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SDN dan PGRI Kecamatan Pebayuran di SDN Karangreja 03, Desa Karangreja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (21/09/2022).

“Kalau dikawal 50 Persen akan masuk. Itupun melalui proses berjenjang mulai dari Murenbang tingkat desa atau kelurahan, tingkat kecamatan hingga tingkat Kabupaten. Dan terakhir kami di dewan berjuang di Badan Anggaran  untuk merealisasikan atau mengalokasikan anggaran tersebut,” ujar pria yang juga Ketua Fraksi PKS Kabupaten Bekasi ini.

Dia mengibaratkan anggaran itu seperti kue yang dimiliki hanya sepiring tetapi yang meminta orangnya sangat banyak. Sehingga alokasi anggaran yang ada dengan yang diusulkan tidak sebanding sehingga saling berebut untuk saling mendapatkan bagian terlebih dahulu atau harus antre.

“Semua ingin kebagian, semua ingin mendapatkan semua ingin dikabulkan. Jika usulan tersebut tidak diikuti atau dikawal maka bisa dipastikan 0,00 sekian persen tidak diakomodir atau menguap begitu aja. Apalagi di dewan juga banyak anggota dewan lain yang juga membawa aspirasi dari wilayahnya masing-masing atau daerah pemilihannya masing-masing,” tambahnya.

Selain itu  ditambahkannya bagi yang mengusulkan kegiatan juga harus bisa merasionalisasi usulannya baik melalui pemerintah maupun melalui DPRD sehingga usulannya mendapat prioritas untuk dibangun  tentu dengan alasan-alasan yang realistis sehingga  mendapat prioritas alokasi anggaran.

“Jadi usulan itu bukan hanya sekedar proposal tetapi harus bisa merasionalisasikan atau menarasikan usulan tersebut sehingga layak diperjuangan oleh kami anggota dewan. Kalau tidak ya wasalam,” terangnya. (*)

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

DPRD Gelar Paripurna Dewan PAW
SUARA DEWAN   Dec 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BN Holik Berharap Forum Pondok Pesantren Jalin Kolaborasi dengan DPRD
SUARA DEWAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Silaturahmi dengan Wartawan, Ketua DPRD : Tampung Aspirasi Pers Untuk Majukan Kabupaten Bekasi
SUARA DEWAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BN Holik Siap Kawal Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi sebagai Pahlawan Nasional
SUARA DEWAN   Nov 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPRD Kabupaten Bekasi Targetkan Raperda P4GN Rampung Akhir November
SUARA DEWAN   Nov 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik