Rabu, 24 Juli 2024

Sejarah Baru, Kabupaten Bekasi Juara Umum Popwilda Wilayah II Jabar

OLAH RAGA   May 17, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 508 Kali


id9708_WhatsApp Image 2024-05-17 at 19.46.00.jpeg
JUARA UMUM : Atlet Kabupaten Bekasi berhasil meraih Juara Umum di ajang Pekan Olahraga Wilayah Daerah (popwilda) Jawa Barat, 13 -17 Mei 2024. foto Dani Ibrahim

CIKARANG PUSAT – Kabupaten Bekasi berhasil meraih Juara Umum di ajang Pekan Olahraga Wilayah Daerah (popwilda) Jawa Barat, 13 -17 Mei 2024. 

Meraih Dua medali emas pada kategori voli putra dan putri di laga penutup, mengukuhkan Kabupaten Bekasi dipuncak klasmen perolehan medali, pada olahraga multi event tingkat pelajar Jawa Barat itu pada Jumat (17/5/2024).  

Masuk pada Wilayah II yakni Purwakarta, kontingen Kabupaten Bekasi berhasil unggul dengan meraih 23 medali, dengan rincian 13 emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Diposisi kedua, Kota Cimahi dengan perolehan 10 medali emas, 6 perak dan 6 perunggu. Sedangkan diposisi ketiga yakni Kota Bekasi dengan raihan 6 medali emas, 3 perak dan 15 perunggu.

Posisi keempat ada Kabupaten Karawang dengan raihan 3 medali emas, 11 perak dan 12 perunggu. Dibayangi posisi ke lima yakni Kabupaten Subang dengan raihan 3 medali emas, 5 perak dan 12 perunggu. Sedangkan diposisi terakhir diduduki tuan rumah yakni Kabupaten Purwakarta, dengan raihan 7 medali perak dan 12 perunggu.

“Pada laga penutup, kategori Voli Putra dan Putri berhasil menang. Sejarah baru, capaian tersebut sudah mempertahankan Kabupaten Bekasi di puncak klasmen raihan medali di hari terakir. Alhamdulillah, kita berhasil meraih juara umum Popwilda,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha.

Atas capaian tersebut, Iman mengatakan, atlet kabupaten bekasi bukan jago kandang. Artinya, daya juang tinggi serta memiliki mental juara.

Strategi dan persiapan yang matang sudah menunjukan suksesnya pembinaan dan pembibitan atlet usia dini di tingkat pelajar. Bukti dari capaian Juara Umum Popwilda menunjukan pembinaan olahraga di Kabupaten Bekasi sudah berjalan dengan baik.

“Kita juara umum bukan sebagai tuan rumah menunjukan mental pemenang serta daya juang yang sangat tinggi ditunjukan oleh atlet seluruh official. Sinergitas pembinaan olahraga tingkat pelajar baik oleh KONI, BAPOPSI dan Pemerintah Daerah sudah menunjukan hasil yang baik dengan meraih sebagai Juara Umum di ajang Popwilda,”  lanjutnya.

Iman menambahkan, persiapan lanjutan akan dilakukan penggiat olahraga di Kabupaten Bekasi hal ini, untuk memastikan kesiapan atlet menghadapi event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Barat 2025.

Dirinya optimis, pada Popda nanti, kontingen Kabupaten Bekasi bisa meraih hasil positif sehingga bisa mengharumkan daerah. 

“Saya optimis, Popda 2025 nanti kita meraih hasil yang lebih baik lagi dibanding tahun sebelumnya,” harapnya.

Terimakasih untuk seluruh atlet, pelatih dan official Popwilda Kabupaten Bekasi yang sudah berjuang menjadi terbaik di Popwilda Jabar Wilayah II tahun 2024.

Reporter : Dani Ibrahim
Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Cikarang Utara Juara Umum Popda XII Kabupaten Bekasi 2024
OLAH RAGA   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kontingen Pebayuran Targetkan Masuk 10 Besar Popda Kabupaten Bekasi 2024
OLAH RAGA   Jul 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
3.035 orang Ramaikan Popda ke-12, Sekda Dedy Harapkan Munculkan Bintang Atlet Pelajar
OLAH RAGA   Jul 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dukung Salurkan Hobi Otomotif, Pj Bupati Dani Ramdan Hadiri Opening Latihan Bersama Balap Drag IMI
OLAH RAGA   Jul 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik