Minggu, 29 Januari 2023

Presidium KAHMI : Masyarakat Puas Akan Kinerja Dani Ramdan

UMUM   Oct 4, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 537 Kali


id5838_sunnn.jpeg
Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bekasi, Sunawan.

CIKARANG  PUSAT – Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bekasi, Sunawan membeberkan fakta hasil kinerja konkret Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan selama memimpin. Sunawan juga yakin banyak masyarakat Kabupaten Bekasi yang mengapresiasi atas kinerja Dani Ramdan membangun Kabupaten Bekasi.

Sunawan mengakui perbaikan jalan Ki Hajar Dewantara, Pilar-Sukatani dapat mengurai kemacetan lalu lintas di area tersebut. Masyarakat juga menunjukkan kepuasan melalui testimoni atas perbaikan jalan di Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, dan Desa Bantarjaya Kecamatan Pebayuran.

"Ya dengan diperbaikinya jalan tersebut dapat mengurangi kemacetan dan menambah kenyamanan pengguna jalan," ungkap Sunawan pada Selasa (04/10).

Selain itu, lanjutnya, dalam membangun komunikasi dengan kelompok organisasi masyarakat, kepemudaan, mahasiswa, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan kerapkali mendatangi undangan dan mendengar aspirasi di masyarakat.

"Misalnya di keagamaan, salah satunya di Petanesia beliau datang, di organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, beliau datang, kemarin di KAHMI juga datang, HMI, itu responnya bagus dan selalu positif terhadap masyarakat Bekasi, itu salah satunya ada kepedulian terhadap pemuda," lanjutnya.

Sunawan juga mengatakan jika Reformasi Birokrasi yang telah dilakukan berdampak pada kualitas pelayanan masyarakat di Kabupaten Bekasi. Misalnya, melakukan rotasi-mutasi dan mengisi kekosongan kepala perangkat daerah.

Dia juga mengharapkan ke depannya 16 posisi kepala Dinas yang kosong dapat segera diisi melalui mekanisme open bidding agar pelayanan masyarakat bisa terus ditingkatkan.

"Misalnya kemarin sudah dilakukan, lima Pejabat, kemudian ada dua, dan terakhir ada 11 untuk penataan Birokrasi. Sudah terlihat ada gerakan dengan sat-setnya Pj Bupati ini," jelasnya.

Mengenai langkah konkret menangani persoalan sampah, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan telah membersihkan sampah di Setia Darma, Tambun Selatan melalui UPTD Kebersihan, serta melakukan sidak TPS liar di pinggiran kali CBL Desa Sumberjaya, Tambun Selatan.

"Soal sampah juga sudah sangat terlihat kerja beliau, dan terlihat tindakan tegas beliau," ungkapnya.

Dani Ramdan yang juga menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Jabar, jelas Sunawan, telah melakukan antisipasi dengan membentuk tim khusus Forum Pengurangan Resiko Bencana Kabupaten Bekasi yang selanjutnya dibentuk di 23 Kecamatan.

"Saat ini kita sudah memasuki musim penghujan, Pj Bupati Bekasi kita lihat sudah melakukan antisipasi dengan pembentukan FPRB, misalnya di Tarumajaya, di Muaragembong, di Cabangbungin, dan kecamatan yang memang rawan banjir dengan melibatkan Pentahelix," katanya.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Jalan Kalimalang Mulus Kembali, Masyarakat Apresiasi Pemkab Bekasi
UMUM   Jan 17, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bawaslu Kabupaten Bekasi Rekrut Panwaslu Desa/Kelurahan
UMUM   Jan 11, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
1.428 Calon Anggota PPS Jalani Tes CAT
UMUM   Jan 11, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Lantik 6 Pejabat Struktural dan 29 Pejabat Fungsional
UMUM   Dec 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Multicultural Library, Pj Bupati Dani Ramdan Terima Kunjungan KB Kookmin Bank
UMUM   Dec 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik