Senin, 06 Februari 2023

Minimalisir Tawuran, Pemcam Cabangbungin Bersama Polsek Membentuk Satgas Pelajar

PEMERINTAHAN   Sep 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 328 Kali


id5724_WhatsApp Image 2022-09-21 at 22.49.16 (2).jpeg
SATGAS PELAJAR: Camat Cabangbungin, Asep Bukhori bersama Kapolsek Cabangbungin serta perwakilan tiap sekolah membentuk satgas pelajar di Aula Kantor Kecamatan Cabangbungin pada Rabu (21/09/2022). FOTO: ISTIMEWA

CABANGBUNGIN - Untuk mengantisipasi kenakalan remaja, khususnya pelajar SMP dan SMA sederajat Pemerintah Kecamatan Cabangbungin, Polsek Cabangbungin serta perwakilan tiap sekolah membentuk satgas pelajar.

“ Satgas Pelajar ini adalah salah satu solusi atas maraknya tawuran antar pelajar di wilayah Kecamatan Cabangbungin akhir-akhir ini,” ujar Camat Cabangbungin, Asep Bukhori kepada  bekasikab.go.id pada Kamis (22/09/2022).

Dikatakannya sebelum membentuk Satgas Pelajar, forum menyepakati untuk menyusun poin-poin yang akan dijadikan acuan sebagai tata tertib siswa yang nantinya akan disebarkan kepada elemen masyarakat, seperti di sekolah, di warung-warung, di desa-desa, bahkan ke orang tua siswa dalam bentuk surat pemberitahuan.

"Kita sepakat menyusun tatib terlebih dahulu sebelum dibentuk Satgas Pelajar. Setelah tatib tersusun kita masih akan mengevaluasi kembali, kita ambil poin-poin paling penting. Tentu saja hal ini untuk membuat efek jera para siswa yang masih melakukan tawuran kedepannya," tambahnya.

Disampaikannya ada 12 poin yang susun, namun terus menerus dikaji. Salah satu diantaranya, siswa dilarang membawa ponsel ke sekolah atau kelas pada saat jam pelajaran. “Karena tidak dapat dipungkiri, salah satu pemicu konflik tawuran antar siswa adalah medsos," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Cabangbungin, AKP Rabi'in mengatakan, dibentuknya Satgas Pelajar adalah merupakan salah satu solusi akibat permasalahan tawuran ini.

"Dengan ini kita duduk bersama bareng para guru untuk mensiasati agar hal yang sama tidak terulang kembali," kata Kapolsek.

Dia menegaskan, apabila masih kedapatan hal yang sama, pihaknya tidak segan-segan mengamankan siswa walau harus 1 x 24 jam.

"Mudah-mudahan dengan terbentuknya Satgas Pelajar serta tata tertibnya dapat mendisiplinkan anak muridnya. Hal ini bukan hanya TNI-Polri dan para guru yang berkontribusi, bahkan elemen masyarakat pun harus berpartisipasi, terutama orang tua murid harus ikut mengawasi anak-anaknya dengan ketat," pungkasnya. (*)

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Perusahaan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan KNPI Kabupaten Bekasi Jadi Aktivis Entrepreneur
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Program Gemapatas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik