Minggu, 12 Oktober 2025

Layanan Adminduk Serang Baru Datangi Rumah Warga Disabilitas

UMUM   Oct 10, 2025  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 88 Kali


id12320_WhatsApp Image 2025-10-10 at 16.20.17.jpeg
PELAYANAN : Petugas Administrasi Kependudukan (Adminduk) Kecamatan Serang Baru melalui Unit Pelayanan Disdukcapil melaksanakan pelayanan jemput bola perekaman KTP elektronik bagi warga disabilitas di Desa Jayamulya, Kecamatan Serang Baru. foto : Arif Tiarno

SERANG BARU – Petugas Administrasi Kependudukan (Adminduk) Kecamatan Serang Baru melalui Unit Pelayanan Disdukcapil melaksanakan pelayanan jemput bola perekaman KTP elektronik bagi warga disabilitas di Desa Jayamulya, Kecamatan Serang Baru.

Kanit Disdukcapil Serang Baru, Euis Darayati mengatakan, pelayanan ini dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) terkait adanya warga disabilitas yang belum memiliki dokumen kependudukan.

“Tiga warga yang kami datangi adalah Piah, warga Kampung Cikarang yang mengalami keterbatasan fisik dan tidak bisa berjalan, serta Farhan Maulana dan Egi Maulana dari Kampung Sampora yang juga disabilitas dan tidak dapat berjalan maupun berbicara,” ujarnya, pada Jum'at (10/08/2025).

Setelah informasi diterima, tim langsung bergerak menuju lokasi dengan membawa peralatan perekaman e-KTP lengkap.

“Alhamdulillah perekaman sudah dilakukan. Ibu Piah bahkan terlihat sangat senang dan mengucapkan terima kasih karena sebentar lagi akan memiliki KTP,” tambahnya.

Euis menjelaskan, pelayanan jemput bola ini merupakan komitmen adminduk Kecamatan Serang Baru dalam memastikan seluruh warga, termasuk lansia, sakit, dan penyandang disabilitas, tetap mendapat hak administrasi kependudukan tanpa harus datang ke kantor.

“Saat minggon kami selalu sampaikan ke desa, jika ada warga yang tidak mampu datang karena kondisi kesehatan atau disabilitas, silakan lapor. Kami dengan senang hati akan datang langsung. Bahkan untuk akta kematian pun, apabila ada yang melaporkan, kami siap mengambil dan mengantarkan dokumen ke rumah warga,” tuturnya.

Selain melakukan perekaman, petugas juga mencatat kebutuhan kursi roda bagi Farhan Maulana dan Egi Maulana, agar bisa diajukan melalui jalur layanan sosial.

Melalui kegiatan ini, Adminduk Serang Baru menegaskan komitmennya menghadirkan pelayanan yang inklusif, responsif, dan humanis bagi seluruh lapisan masyarakat.

Reporter : Arif Tiarno

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Layanan Adminduk Serang Baru Datangi Rumah Warga Disabilitas
UMUM   Oct 10, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dispar Gelar Jambore Penggiat Pariwisata Kabupaten Bekasi Tahun 2025
UMUM   Oct 10, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Seva Paramahita Award 2025, RSUD Cabangbungin Raih Juara II Nasional Faskes Berkomitmen
UMUM   Oct 9, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PT Vision Ease Asia Bagikan Kacamata Gratis, Pemkab Bekasi: Contoh CSR yang Bermanfaat
UMUM   Oct 9, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KH. Mahmud Ajak Pengurus MUI Pebayuran Bersatu Wujudkan Pelayanan Umat yang Lebih Baik
UMUM   Oct 8, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik