Kamis, 25 April 2024

Kompak, Camat se-Kabupaten Bekasi Kumpulkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

SOSIAL   Nov 24, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.740 Kali


id6225_Compress_20221124_072303_3466.jpg
Galang dana bantu korban gempa di Cianjur, seluruh Camat se-Kabupaten Bekasi akan distribusikan langsung bantuan untuk korban gempa Cianjur.

CIBARUSAH – Para Camat se-Kabupaten Bekasi menggalang donasi untuk membantu korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, yang akan diantarkan langsung ke lokasi bencana. 

Perwakilan Camat se-Kabupaten Bekasi, Muhamad Kurnaepi mengatakan, donasi yang terkumpul sebesar Rp 25 juta sudah dibelanjakan dalam bentuk sembako dan keperluan lain untuk korban bencana di Cianjur.  

“Iya, hari ini perwakilan para camat se-Kabupaten Bekasi akan mengantarkan langsung bantuan kepada saudara-saudara kita di lokasi bencana di Cianjur," kata Kurnaepi, Kamis (24/11). 

Kurnaepi menyebutkan, pihaknya akan mendistribusikan bantuan secara langsung berupa sembako, mie instan, selimut dan perlengkapan MCK untuk membantu korban gempa Cianjur.

“Kita sudah koordinasikan dengan Camat setempat. Sasaran kita adalah Kecamatan Cugeunang karena wilayah tersebut juga terdampak cukup parah. Sedikitnya tiga mobil boks yag akan kita bawa berisi bantuan logistik ini akan kita berikan kepada masyarakat di sana,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi dan berterimakasih atas kerjasama dan kordinasi yang baik dari seluruh Camat se-Kabupaten Bekasi yang telah mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat Cianjur yang saat ini tertimpa musibah.

Hal ini disampaikannya merupakan wujud sinergitas yang baik antara para camat yang dapat membuktikan kekompakan dan kebersamaan yang dibangun di Kabupaten Bekasi.

“Iya tentunya hal ini juga menjadi bukti kekompakan kita dalam memberikan kepedulian kepada sesama, tidak hanya di daerah sendiri, tapi di wilayah lain yang terkena musibah bencana dan membutuhkan bantuan," ucapnya. 

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dukung Anak Sehat, Desa Tanjungsari Dorong Pekan Imunisasi  Dunia
SOSIAL   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Wamen ATR/BPN Serahkan 50 Sertipikat Wakaf di Kabupaten Bekasi
SOSIAL   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Terima Bantuan PJU dan Sembako Lebaran dari CSR PT. Hankook Tire Indonesia
SOSIAL   Apr 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Apresiasi PT. Coca-Cola Atas Komitmen Kesejahteraan Para Pegawai
SOSIAL   Apr 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
“Ngaji Ekologi" Penghayatan Dampak Lingkungan Pesisir
SOSIAL   Apr 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik