Selasa, 31 Januari 2023

Kompak, Camat se-Kabupaten Bekasi Kumpulkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

SOSIAL   Nov 24, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.098 Kali


id6225_Compress_20221124_072303_3466.jpg
Galang dana bantu korban gempa di Cianjur, seluruh Camat se-Kabupaten Bekasi akan distribusikan langsung bantuan untuk korban gempa Cianjur.

CIBARUSAH – Para Camat se-Kabupaten Bekasi menggalang donasi untuk membantu korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, yang akan diantarkan langsung ke lokasi bencana. 

Perwakilan Camat se-Kabupaten Bekasi, Muhamad Kurnaepi mengatakan, donasi yang terkumpul sebesar Rp 25 juta sudah dibelanjakan dalam bentuk sembako dan keperluan lain untuk korban bencana di Cianjur.  

“Iya, hari ini perwakilan para camat se-Kabupaten Bekasi akan mengantarkan langsung bantuan kepada saudara-saudara kita di lokasi bencana di Cianjur," kata Kurnaepi, Kamis (24/11). 

Kurnaepi menyebutkan, pihaknya akan mendistribusikan bantuan secara langsung berupa sembako, mie instan, selimut dan perlengkapan MCK untuk membantu korban gempa Cianjur.

“Kita sudah koordinasikan dengan Camat setempat. Sasaran kita adalah Kecamatan Cugeunang karena wilayah tersebut juga terdampak cukup parah. Sedikitnya tiga mobil boks yag akan kita bawa berisi bantuan logistik ini akan kita berikan kepada masyarakat di sana,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi dan berterimakasih atas kerjasama dan kordinasi yang baik dari seluruh Camat se-Kabupaten Bekasi yang telah mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat Cianjur yang saat ini tertimpa musibah.

Hal ini disampaikannya merupakan wujud sinergitas yang baik antara para camat yang dapat membuktikan kekompakan dan kebersamaan yang dibangun di Kabupaten Bekasi.

“Iya tentunya hal ini juga menjadi bukti kekompakan kita dalam memberikan kepedulian kepada sesama, tidak hanya di daerah sendiri, tapi di wilayah lain yang terkena musibah bencana dan membutuhkan bantuan," ucapnya. 

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

KPU Kabupaten Bekasi Rekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih
SOSIAL   Jan 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan ke Yayasan ODGJ
SOSIAL   Jan 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelontorkan Program Rutilahu, BBWM Bangun Rumah Pasangan Magot dan Mulyati
SOSIAL   Jan 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Salurkan Nasi Kotak ke Warga Terdampak Banjir Rob di Muargembong
SOSIAL   Dec 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Majelis Pengajian Santai (PESAN) Gelar Pesta Rakyat Santuni 1000 Yatim dan Dhuafa
SOSIAL   Dec 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik