Senin, 06 Februari 2023

Dinsos Pastikan Penyaluran BLT BBM Tepat Sasaran

PEMERINTAHAN   Sep 20, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 506 Kali


id5688_WhatsApp Image 2022-09-19 at 15.50.02.jpeg
KEPALA DINAS SOSIAL KABUPATEN BEKASI, ENDIN SAMSUDIN

CIKARANG PUSAT – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM di Kabupaten Bekasi dipastikan selesai tepat waktu dan tempat sasaran. Pada Senin (19/09), penyaluran BLT BBM itu telah mencapai 97,3 Persen dari total Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 157.827 jiwa di Kabupaten Bekasi.

“Hari ini, Senin (19/09) pun selesai pembagiannya. Nah pembagiannya di dua kantor pos pertama masuk kantor pos kota di dua kecamatan yaitu Babelan dan Tarumajaya, sisinya di 21 kecamatan itu di kantor pos Cikarang,” ujar Endin Samsudin yang ditemui di area Pemkab Bekasi pada Kamis (19/09/2022).

Endin mengakui, tidak mengalami kendala dalam proses penyaluran BLT BBM itu kepada para KPM. Setiap KPM mendapatkan BLT BBM sebesar Rp 150 ribu per bulan. Pembagiannya akan dilakukan per dua bulan sekali sehingga KPM menerima Rp 300 ribu.

Berdasarkan kebijakan dari pemerintah, para penerima BLT BBM ini akan mendapatkan bantuan tersebut selama empat bulan, yang pembagiannya dilakukan dalam dua tahap.

“Nah sementara yang mendapatkan BPNT itu ada tambahan Rp 200 ribu, sehingga total yang diterima menjadi Rp 500 ribu,” tambahnya.

Berdasarkan ketentuan pembagian bantuan tersebut tak hanya di kantor pos, tetapi pembagian BLT itu bisa dilakukan di desa, RT dan RW. Bahkan bagi penyandang dipabel bisa diantar langsung.

Tak hanya itu, Kadinsos juga memastikan pembagian BLT BBM itu tepat sasaran. Sebab, para penerima bantuan tersebut telah melaluai proses verifikasi dan validasi data.

“Kekhawatiran boleh saja tetapi dari pihak kita ada program verifikasi dan validasi data. Dan dilakukan semua teman teman, jadi dengan adanya upaya itu, Insha Allah tepat sasaran,” harapnya. (*)

REPORETER: FUAD  FAUZI

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Perusahaan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan KNPI Kabupaten Bekasi Jadi Aktivis Entrepreneur
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Program Gemapatas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik