Senin, 06 Februari 2023

Desa Serang Raih Juara II Lomba Inovasi Desa Kabupaten Bekasi

DESAKU   Dec 6, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 284 Kali


id6322_Compress_20221206_084024_4063.jpg


CIKARANG SELATAN - Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, meraih Juara II dalam Lomba Inovasi Desa yang diadakan Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Balitbangda. Penghargaan itu diraih berkat inovasi yang diberi judul Sistem Pelayanan Administrasi Terpadu (Sispat). 

Kepala Desa Serang, Irwan Handoko mengatakan, dengan diraihnya Juara II dalam lomba inovasi desa dengan menampilkan inovasi desa digital berbasis android di tingkat Kabupaten Bekasi. 

"Aplikasi Sispat ini jika dikategorikan di tingkatan wilayah Kabupaten Bekasi sudah tepat sasaran dan sangat membantu pihak dinas yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi dalam memberikan data-data administrasi. Desa Serang diharapkan menjadi percontohan bagi desa lainnya, di Kecamatan Cikarang Selatan, maupun desa lainnya," ujarnya, Senin (5/12/22).

Irwan juga mengatakan, aplikasi Sispat ini bermanfaat untuk administrasi surat menyurat bagi kebutuhan masyarakat desa. Seperti pembuatan surat pengantar dari desa, surat izin usaha, pengantar pembuatan SKCK dan surat menyurat lainnya.

"Ya, bukan hanya itu saja, Aplikasi Sispat ini pun melakukan sistem input kerja pegawai desa seperti absensi, ini telah masuk dalam aplikasi untuk mengetahui indikator pelayanan publik di Desa Serang. Oleh karena itu semoga kedepannya dengan adanya aplikasi Sispat ini, perangkat desa di Serang ini melek dengan perkembangan inovasi teknologi kekinian mengikuti perkembangan zaman yang sudah kian pesat," terangnya. 

Sejauh ini, dari tujuh desa di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan, enam desa diantaranya telah menerapkan inovasi aplikasi semacam Sispat untuk menjadi desa digital.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Jaga Kondusifitas Wilayah, Pemdes Serang Instruksikan RT/RW Data Warga Pendatang
DESAKU   Jan 17, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Cibening Tetapkan 10 Usulan Prioritas pada Musrenbangdes
DESAKU   Jan 12, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Musrenbang Desa Wibawamulya Prioritaskan Infrastruktur, Keamanan Lingkungan dan Drainase
DESAKU   Jan 10, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sejumlah Desa di Kecamatan Serang Baru Mulai Gelar Musrenbangdes
DESAKU   Jan 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sukadami Tuntaskan Program Padat Karya Tunai Bersihkan Sungai Cikadu
DESAKU   Dec 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik