Senin, 06 Februari 2023

Camat Cibarusah Sarankan Jalan Cigutul-Cibenda sebagai Jalur Alternatif

PEMERINTAHAN   Oct 14, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 399 Kali


id5906_Compress_20221014_193959_9980.jpg
Kondisi jalan Cigutul-Cibenda yang sudah dilakukan perbaikan.

CIBARUSAH - Perbaikan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dengan memperbaiki ruas jalan Cigutul - Cibenda sebagai jalur alternatif yang sering digunakan oleh masyarakat untuk hilir mudik dalam kesehariannya, saat ini progresnya hampir mencapai 100 persen.

Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi menyarankan agar masyarakat yang hendak menuju ke arah Cikarang maupun sebaliknya. Untuk dapat menggunakan jalur alternatif Cigutul - Cibenda yang kini jalannya sudah diperbaiki dan nyaman untuk dilalui.

"Iya saya sarankan kepada masyarakat untuk bisa menggunakan jalan ini sebagai alternatif mengingat Jalan Raya Cibarusah-Cikarang saat ini masih dalam tahap perbaikan, jadi jalan alternatif ini dapat mengurai kemacetan dan lebih safety untuk digunakan," ucap Kurnaepi, Jumat (14/10/22).

Kurnaepi menjelaskan, perbaikan infrastruktur Cigutul-Cibenda yang merupakan akses jalan menuju ke Pemda Kabupaten Bekasi dan kawasan industri, dirasakan memberikan efek yang sangat besar dalam menunjang kebutuhan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari. Baik itu perjalanan pulang dan pergi bekerja, dan kepentingan masyarakat yang lainnya.

"Infrastruktur yang baik dan bagus ini nyatanya memberikan impact (dampak) yang sangat positif, perputaran perekonomian juga ikut merasakan pengaruhnya dari berbagai jenis persoalan yang dihadapi oleh masyarakat jika akses jalannya tidak memadai," katanya.

Sugih Kurniawan (27) seorang karyawan industri sangat bersyukur karena akses jalan yang dilaluinya setiap hari sebagai rute pergi dan pulang bekerja kini kondisi jalannya sudah mulus dan rapi. 

Hal tersebut dikatakannya, sangat bermanfaat karena terasa langsung bagi dirinya yang sebelumnya harus berjibaku dengan jalanan yang retak dan berlubang, sehingga dari segi waktu dan konsumsi bahan bakar jelas sangat terasa.

"Alhamdulillah rute perjalanan jauh lebih cepat dan penggunaan bahan bakar sedikit lebih hemat karena perjalanan terasa lebih stabil dengan kondisi jalan yang mulus. Ini sangat berpengaruh karena bahan bakar juga naik saat ini, pasti masyarakat lainnya dari sisi ekonomi juga sangat terbantu," ujarnya. 

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Fuad Fauzi

 

Berita Lainnya

Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Perusahaan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan KNPI Kabupaten Bekasi Jadi Aktivis Entrepreneur
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Program Gemapatas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik