Jumat, 14 Juni 2024

Tinjau Kalimalang, Dani Ramdan Pastikan Penggunaan Beton Berkualitas

PEMERINTAHAN   Apr 19, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 527 Kali


id7096_IMG-20230419-WA0125.jpg
MENINJAU : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau pengerjaan perbaikan jalan inspeksi Kalimalang dan overlay Cibitung.

CIKARANG BARAT - Pj Bupati Dani Ramdan meninjau jalan yang sudah diperbaiki mulai dari Jalan Inspeksi Kalimalang dan pengaspalan jalan akses Tol Cibitung (Overlay). Jalan yang diperbaiki dengan konstruksi beton tersebut mendapatkan jaminan selama dua tahun dari kontraktor.

"Ya, saya cek cukup bagus yang dikerjakan kontraktor di jalan Inspeksi Kalimalang dengan menggunakan beton yang sangat kokoh, pemeliharaannya juga dua tahun yang ditanggung oleh kontraktornya," ujar Dani saat meninjau Jalan Inspeksi Kalimalang dan Cibitung pada Rabu (19/04). 

Dani mengatakan, jalan perbatasan Kota/Kabupaten Bekasi masih satu jalur, karena masih dalam tahap perbaikan dan nantinya selesai Lebaran bisa dipakai para Pemudik. 

"Ini kita sedang perbaiki dalam dua hari atau tiga hari agar bisa dipakai sebelum lebaran, dari penanganan anggaran darurat," katanya. 

Dani mengatakan, selain itu akses di bawah tol Cibitung dikerjakan selama lima hari kerja dengan menggunakan pengaspalan hotmix jalan sepanjang 730 meter. 

"Ini pengadaan barangnya menggunakan e-katalog, membuktikan dengan cara ini bahwa kita lebih cepat, hasilnya memuaskan serta memelihara jalan selama satu tahun," terangnya. 
 
"Seperti harapan masyarakat mudah-mudahan bisa terpenuhi untuk titik-titik yang banyak dikeluhkan akan kita tangani setelah Lebaran nanti," tambahnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi Henri Lincoln menambah, masih ada perbaikan  119 titik ruas jalan untuk diperbaiki. 

Seperti perbaikan Cibitung - Tegalgede serta Tegalgede - Karawang, sudah dikerjakan hampir 80 persen. Sisanya masih 20 persen dan pengerjaannya akan dilanjutkan setelah lebaran.

"Dengan panjang jalan 730 meter dan lebar badan jalan 7,5 meter telah selesai dilakukan pengaspalan menggunakan dua lapis pengerasan, yakni Asphalt Concrete - Binder Course (AC-BC) ketebalan 6 sentimeter, dan Asphalt Concrete - Wearing Course (AC-WC) ketebalan 4 sentimeter, sehingga total ketebalan pengaspalan di jalan tersebut 10 sentimeter," terangnya. 

Reporter : Andre M Jafar
Editor : Fuad fauzi 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik