Kamis, 20 Januari 2022

Tim Panjat Tebing Kabupaten Bekasi Lolos BK Porprov Jabar

OLAH RAGA   Dec 3, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 819 Kali


id3800_IMG_20211203_084608.jpg


BANDUNG BARAT -- Tim Panjat Tebing dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bekasi berhasil lolos menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, setelah sebelumnya tampil pada Babak Kualifikasi (BK Porprov) yang berlangsung pada 27-30 November 2021 di Venue Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Secara keseluruhan, 12 pemanjat Kabupaten Bekasi yang diturunkan berhasil mencapai poin maksimal, dan dinyatakan lulus untuk bisa tampil pada olahraga multi event empat tahunan nanti. 

"Beberapa atlet sudah berhasil meraih poin maksimal. Bahkan unggul dari beberapa atlet yang menjadi andalan di wilayah lain," kata Pelatih FPTI Kabupaten Bekasi, Gunawan saat ditemui di Venue Pertandingan pada Kamis (2/13/2021). 

Menurutnya, hasil pencapaian saat ini sudah maksimal. Terlebih, dengan meloloskan full tim, atlet binaan Kabupaten Bekasi. 

Bahkan pada sejumlah nomor, lanjut Gunawan, atlet Kabupaten Bekasi berada di urutan prestasi lima besar. 

"Kalau semua nomor dipertandingkan, di BK ini kita bisa berada di posisi ke dua atau ke tiga. Dua nomor yang tidak dipertandingkan di BK Porporv yakni nomor mix dan combine di dua nomor itu kita punya kans," jelasnya. 

Babak Kualifikasi Porprov saat ini sedang dijalani tiap Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov Jawa Barat tahun 2022 mendatang.

Wakil ketua Umum, Bidang Hukum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Roy Kamarullah menyatakan, BK Porprov kemungkinan besar selesai di Bulan Desember 2021. 

"Sebagian besar, dari keseluruhan cabang yang akan kita terjunkan, sudah menjalani BK. Tapi, tidak menutup kemungkinan Januari 2022 masih ada sejumlah cabor lainnya yang akan menjalani BK Porprov," jelasnya. 

Pelaksanaan Porprov Jabar 2022 secara resmi akan mempertandingkan 943 nomor dari 76 cabang olahraga yang sudah ditetapkan KONI Jawa Barat. 

Penetapan jumlah nomor pertandingan dan cabang olahraga itu langsung dilakukan Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin, pada Rabu, 6 Januari 2021 di Bandung.

Dengan sudah ditetapkannya jumlah nomor dan cabor itu maka secara otomatis hal ini sudah final.

Ahmad Saefudin mengatakan, penetapan jumlah cabang olahraga dan nomor pertandingan Porprov tahun 2022 dilakukan melalui proses lama melalui usulan, kajian, referensi dan dasar-dasar yang akan digunakan

Selanjutnya, kata dia, Porprov XIV 2022 nanti akan dihelat di tiga Kota/ Kabupaten penyelenggara utama yaitu Kabupaten Ciamis, Kabupatan Bandung Barat dan Kabupaten Subang.

Selain itu, Porprov Jabar 2022 juga akan digelar di 6 Kota dan Kabupaten sebagai daerah penyangga yaitu Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Pangandaran, Banjar, Karawang, dan Kota Cirebon.

Kabupaten Ciamis yang menggantikan posisi Kota Tasikmalaya akan menggelar 9 cabor plus pembukaan dan penutupan. 

Kemudian Kabupaten Subang menggelar 16 cabor, dan Kabupaten Bandung Barat menggelar sebanyak 21 cabor. 

Selain itu, 6 daerah penyangga yakni Kabupaten Garut sebanyak 10 cabor, Kabupaten Tasikmalaya 3 cabor, Pangandaran 5 cabor, Banjar 2 cabor, Karawang 1 cabor, dan Kota Cirebon 6 cabor.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dua Atlet Biliar Kabupaten Bekasi Tampil di SEA Games Vietnam
OLAH RAGA   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Dukung Pengembangan Olahraga Pencak Silat Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Jan 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sarem Akhmad Marjuki Buka Musyawarah dan Pemilihan Ketua Umum IGORA Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Jan 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jaga Kebugaran, Camat Cikarang Utara Ajak Seluruh Staff Ikuti Kesamaptaan
OLAH RAGA   Jan 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Karang Taruna Desa Sukaragam Gelar Turnamen Sepakbola Antar RT
OLAH RAGA   Jan 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik