Kamis, 13 Juni 2024

Sekda Buka Seleksi Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Bekasi Tahun 2023

PEMERINTAHAN   Mar 9, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.550 Kali


id6813_1678331560749.jpg
SELEKSI PASKIBRAKA : Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi membuka seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023 tingkat Kabupaten Bekasi, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis (9/3/2023). Foto: Wulan MY/Newsroom Diskominfosantik.

CIKARANG PUSAT -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi membuka acara Seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bekasi tahun 2023 di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis (09/03/2023). Seleksi tersebut diikuti sekitar 1000 siswa-siwi terbaik tingkat SLTA se-Kabupaten Bekasi. 

"Dari seleksi ini akan terpilih putra putri yang terbaik. Para peserta diharapkan bisa memberikan dedikasi selama proses seleksi. Saya yakin para pembina, pelatih maupun juga panitia seleksi akan bekerja secara maksimal," kata Dedy Supriyadi. 

Sekda menyampaikan, proses seleksi akan mendorong para peserta untuk memiliki keberanian dan kesungguhan. Salah satu pencapaiannya yakni menjadi anggota Paskibraka dan memberikan kebanggan bagi diri sendiri, keluarga dan sekolah. 

"Kita mengharapkan, dari sini muncul bintang yang dapat tumbuh dan berkembang dalam karir Paskibraka. Semoga bisa menghasilkan Paskibraka terbaik dari yang terbaik," imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu, Dedy mengapresiasi banyaknya putra-putri asli daerah yang masuk pada tahapan seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten Bekasi. 

"Ya, dibandingkan tahun lalu, animo peserta dari perwakilan masing-masing sekolah semakin meningkat," ucapnya. 

Di lokasi yang sama, Plt Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, dari keseluruhan peserta akan diambil 45 orang. 

"Seleksi Paskibraka tahun 2023 ini lebih ketat dan sangat selektif karena ada ketentuan dan syarat khusus dari pusat. Sehingga para peserta harus mempersiapkan diri lebih baik lagi, agar menghasilkan Paskibraka yang memiliki talenta," jelasnya. 

Henri menuturkan, tahapan seleksi calon anggota Paskibraka akan berlangsung selama satu bulan, sampai hasilnya ditetapkan oleh tim seleksi Paskibraka Kabupaten Bekasi. 

"Mereka nanti akan bertugas pada upacara pengibaran bendera tingkat Kabupaten Bekasi, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi pengibar bendera di tingkat provinsi," terangnya. 

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Indeks SPBE Kabupaten Bekasi Naik Signifikan, Diskominfosantik Jadi Pembicara di BRIN
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Karangbahagia Optimis Jadi Tuan Rumah MTQ ke-56 Tingkat Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Jun 12, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Sambut Baik Panen Raya Bawang Merah di Urban Farming Korem 051/WKT Kodam Jaya
PEMERINTAHAN   Jun 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KPU Kabupaten Bekasi Tetapkan 4.090 TPS pada Pilkada 2024
PEMERINTAHAN   Jun 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik