Jumat, 14 Juni 2024

PELANTIKAN 16 PEJABAT ESELON II

Pj Bupati Dani Ramdan Minta Pejabat Definitif Fokus Enam Program Strategis

PEMERINTAHAN   Mar 15, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 726 Kali


id6858_IMG_5325(1).jpg
SAMBUTAN: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat memebrikan sambutan pada pelantikan 16 Pejabat Eselon II di Aula K.H Noer Ali, Gedung Bupati Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (14/3/2023). FOTO: BAYU AJI/DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan minta 16 Pejabat Eselon II yang dilantik menjadi pejabat definitif mampu mengakselarasi pelaksanaan seluruh program dan penyerapan anggaran, pembangunan dan melahirkan solusi berbagai program kerja yang tengah dilakukannya.

“Khususnya enam program strategis utama Kabupaten Bekasi yaitu Penanganan Stunting, Pengentasan Kemiskinan, Pengentasan Pengangguran, Pengendalian Inflasi, Peningkatan Investasi dan Pengembangan Digitalisasi,” ujarnya usai pelantikan di Aula K.H Noer Ali, Gedung Bupati Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (14/3/2023).

Untuk mendukung program strategis tersebut, Dani meminta perangkat daerah harus mampu memberikan kontribusi minimal 70 Persen untuk pelaksanaan program strategis utama, sedangkan bagi perangkat daerah pendukung minimal sebesar 30 persen.

"Semua dinas anggarannya harus diarahkan ke enam program strategis tadi, sedangkan perangkat yang sifatnya pendukung minimal 30 persen dari program strategis utama," ujarnya.

Selain itu ia juga meminta kepada para pejabat yang dilantik dalam pengerjaan di dinas masing-masing harus tepat waktu sehingga realisasi anggaran lebih cepat dan tepat. Selanjutnya yang tak kalah penting dan menjadi fokus adalah proyek-proyek infrastruktur seperti jalan-jalan, lingkungan hidup seperti sampah, kemudian pendidikan, pasar dan kesehatan.

"Secara prinsip Pemerintah Kabupaten Bekasi membutuhkan para pejabat yang memiliki kompetensi dan berintegritas serta dapat dipercaya dalam menjalankan tugas. Para pejabat diharapkan dapat selalu menegakkan aturan dan prinsip-prinsip yang telah diatur dalam menajemen kepegawaian yang baik dan benar," terangnya. (*)

 EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik