Senin, 06 Februari 2023

Pj Bupati Dani Ramdan Buka Secara Resmi MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Bekasi

PEMERINTAHAN   Nov 12, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 453 Kali


id6132_Compress_20221112_133823_3464.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, pada Sabtu, (12/11/2022).

BOJONGMANGU - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, pada Sabtu, (12/11/2022).

Pj Bupati Dani Ramdan mengatakan, penyelenggaraan MTQ diharapkan tidak hanya seremoni semata, tapi sebagai upaya untuk meningkatkan jejak-jejak peradaban dan semakin membumikan Al-Quran. 

"MTQ diharapkan dapat membangun kecintaan masyarakat kepada Al-Quran, dengan tilawah-tilawah yang merdu, yang meresap ke dalam hati dan mengubah pola pikir, kebiasaan dan karakter, dari pemikiran yang sebelumnya eksklusif menjadi pemikiran yang inklusif dan maju sehingga visi Kabupaten Bekasi Bersinar bisa kita perkuat kembali, " terangnya.

Dani berharap, melalui kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bekasi ke-54 bisa menumbuhkan, spirit dan energi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bisa mengamalkan pemahaman Al-Qur'an di dalam dalam kehidupan sehari-hari. 

"Semoga para kafilah, dapat mengikuti MTQ ini dengan sebaik-baiknya sebagai momentum untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan pengamalan isi kandungan Al-Qur'an," ungkapnya.

Dani juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan MTQ di Bojongmangu diharapkan bisa sekaligus mengenalkan potensi yang ada di Kecamatan Bojongmangu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi diawali oleh pawai taaruf yang diikuti para kafilah dari 23 kecamatan, yang disambut langsung oleh Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, Kepala Kemenag, H. Asnawi, Asda 1, dr Sri Enny Mainiarti, Asda 3, Jaoharul Alam, Kabag Kesra, Bennie Y Iskandar, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bachri dan Camat Bojongmangu, Agung Suganda. 

MTQ ke-54 yang akan berlangsung dari tanggal 12-18 November 2022 tersebut diikuti 743 peserta dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi yang akan mengikuti 9 cabang dan 24 golongan.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Perusahaan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan KNPI Kabupaten Bekasi Jadi Aktivis Entrepreneur
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Program Gemapatas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik