Kamis, 22 Februari 2024

Pj Bupati Bekasi Hadiri Istighosah Qubro dan Isra Mi'raj di Makorem 051/Wijayakarta

PEMERINTAHAN   Feb 19, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 790 Kali


id6682_Compress_20230219_130031_1165.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Istighotsah Qubro dalam rangka peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, di Masjid Al-Fattah Makorem 051/Wijayakarta, Jl. Niaga Raya Jababeka, Desa Pasirsari, Cikarang Selatan, pada Minggu (19/2/2023).

CIKARANG SELATAN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Istighosah Qubro dalam rangka peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dan Doa Keselamatan untuk Bangsa, yang diinisiasi oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, di Masjid Al-Fattah Makorem 051/Wijayakarta, Jl. Niaga Raya Jababeka, Desa Pasirsari, Cikarang Selatan, pada Minggu (19/2/2023). 

Acara Istighosah yang dipusatkan di Masjid Agung Cianjur itu dihadiri Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, Ketua MUI, KH. M. Cholil Nafis dan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang diikuti secara virtual oleh jajaran TNI Angkatan Darat dan seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia, dengan diawali sholat subuh berjamaah dan dilanjutkkan dengan khotmul quran.

"Selain memperingati Isra Mi'raj, kita beristighosah untuk pemulihan pasca bencana Cianjur serta kemaslahatan seluruh masyarakat Indonesia agar diberi kekuatan lahir batin dalam menghadapi bencana maupun dalam menghadapi agenda-agenda nasional," kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. 

Terkait peran TNI/Polri, Dani Ramdan mengungkapkan, pemerintah daerah sangat merasakan dukungan dari TNI, baik Angkatan Darat, Laut dan Udara serta Polri, terhadap kesinambungan dan kelancaran pembangunan di daerah. 

"Sejak pandemi, kita sangat merasakan bagaimana dukungan TNI/Polri, hingga sekarang pemulihan pandemi, komitmen TNI/Polri untuk membantu kelancaran pembangunan di Kabupaten Bekasi sangat tinggi, dan terus terpelihara," terangnya. 

Dani menyampaikan, sinergitas antara pemerintah daerah dengan TNI/Polri akan semakin intensif dilakukan dan terus ditingkatkan. Apalagi menjelang tahun politik dan Pemilu 2024.

"Karena kita memahami dan menyadari, Pemilu 2024 tantangannya tidak ringan. Kami bersama TNI/Polri dan MUI akan terus melakukan upaya, baik lahir maupun bathin, agar kondusivitas di Kabupaten Bekasi tetap terjaga, terbina ukhwahnya dan meningkat pembangunan fisiknya," ucapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Ketua MUI Kabupaten Bekasi, Ketua FKUB, para tokoh agama dan tokoh masyarakat

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Matangkan Persiapan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadiri Forum Perangkat Daerah se-Jabar, Kabupaten Bekasi Siap Dukung Jawa Barat Menjadi Smart Province
PEMERINTAHAN   Feb 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Pandu Perangkat Daerah Susun Daftar Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Feb 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Prioritaskan Penanganan Longsor Jembatan Cipamingkis di Triwulan I
PEMERINTAHAN   Feb 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi : TMMD Ke-119 Tingkatkan Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat
PEMERINTAHAN   Feb 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik