Kamis, 25 April 2024

  Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Resmikan Alih Status Desa Setia Asih Menjadi Kelurahan

PEMERINTAHAN   Dec 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.246 Kali


id6360_WhatsApp Image 2022-12-15 at 20.57.10-min.jpeg
RESMI : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan Desa Setia Asih menjadi Kelurahan pada Kamis (15/12).

 

TARUMAJAYA – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan Desa Setia Asih menjadi Kelurahan pada Kamis (15/12). Peresmian tersebut dilakukan setelah proses penantian selama 16 tahun perubahan dari Desa Setia Asih menjadi Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan perubahan status Desa Setia Asih menjadi Kelurahan Setia Asih merupakan sejarah baru di Kecamatan Tarumajaya. Pemkab mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPD Setia Asih yang turut memperjuangkan perubahan status Desa Setia Asih menjadi Kelurahan Setia Asih.

"Ini merupakan perjuangan yang luar biasa," ujar Dani Ramdan.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam kesempatan itu juga memberikan piagam penghargaan kepada inisiator perubahan alih status, Siti Konariah, Pj Kepala Desa Setia Asih Dede Firmansyah dan Ketua BPD Setia Asih.

Kepala DPMD Kabupaten Bekasi Rahmat Atong berterimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pj Bupati Bekasi dalam rangka menghadiri acara peresmian perubahan alih status desa Setia Asih menjadi Kelurahan.

Pelaksanaan perubahan alih status Desa Setia Asih merupakan salah satu wujud nyata kebijakan Pemkab Bekasi dalam rangka membentuk kelurahan baru dengan tujuan tercapainya efektivitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat.

"Kita tentu berharap, pelaksanaan perubahan alih status Desa Setia Asih menjadi Kelurahan ini bukan saja akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Akan tetapi sekaligus juga sebagai sumber inspirasi kemajuan dan kemakmuran dalam menguatkan pendidikan karakter bagi masyarakat khususnya Kelurahan Setia Asih,” ujar Rahmat Atong.

Peresmian itu juga didampingi Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf. Horison, Kapolrestro Bekasi Kabupaten yang diwakili, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Provinsi Jabar yang diwakili Surya Kencana dan Camat Tarumajaya Dede Mauludin dan para Kepala OPD Kabupaten Bekasi meresmikan perubahan alih status Desa Setia Asih menjadi Kelurahan Setia Asih dengan menandatangani prasasti dan pengguntingan pita.

Reporter : Akbar Nurachman

Editor : Fuad Fauzi

 

.

 

 

Berita Lainnya

Jaga Kesehatan Peserta MTQ, PMI Kabupaten Bekasi Siagakan Ambulans dan Tim Medis
PEMERINTAHAN   Apr 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ade Muksin Terpilih Sebagai Ketua PWI Bekasi Periode 2024-2027, Pemkab Bekasi Beri Selamat
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik