Jumat, 14 Juni 2024

Tutup Safari Ramadan di Sukakarya

Pj Bupati Bekasi Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah Jelang Hari Kemenangan

PEMERINTAHAN   Apr 19, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 707 Kali


id7095_Compress_20230419_061709_9421.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Asda 1 Sri Enny Mainiarti, Camat Sukakarya Hanif Zulkifli dan Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri, menghadiri Safari Ramadan 1444 Hijriah di Masjid Jamie Al Ikhlas, Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya, pada Rabu (18/4/2023).

SUKAKARYA - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menutup kegiatan Safari Ramadan 1444 Hijriah yang digelar di Masjid Jamie Al Ikhlas, Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya, pada Rabu (18/4/2023). 

Pada acara yang menghadirkan penceramah KH. Nurfadhilah Yusuf alias Ustad Tile ini, Dani Ramdan mengajak warga Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan ibadah di penghujung Ramadan ini agar mendapatkan keberkahan serta ampunan menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah. 

"Menjelang datangnya Idul Fitri kita ajak masyarakat sesuai dengan hikmah Idul Fitri itu sebagai hari kemenangan. Artinya kemenangan perjuangan harus maksimal, agar terasa Lebaran kita ini bukan hanya meriah sesaat seperti hura-hura, baju baru tetapi lebih dimaknai sebagai rasa syukur kita setelah berjuang satu bulan penuh untuk berpuasa," katanya. 

Dani menuturkan, seperti yang disampaikan oleh penceramah, ada empat sifat yang ditanamkan yang harus menjadi dampak ibadah puasa. Yang pertama disiplin, yang kedua jujur, yang ketiga sabar dan yang keempat peka peduli terhadap sesama. 

"Maka sifat itu kita bawa sampai 1 Syawal dan seterusnya, maka InsyaAllah kita akan sukses menjalankan ibadahnya," terangnya. 

Camat Sukakarya, Hanif Zulkifli menyampaikan, digelarnya Safari Ramadan di wilayahnya merupakan suatu kehormatan dan menjadi ajang silaturahmi antara Pemkab Bekasi dengan masyarakat. 

Kegiatan tersebut, kata Hanif, merupakan wadah untuk menyampaikan informasi program Pemkab Bekasi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dan menjadi referensi dalam membangun daerah di masa mendatang. 

"Kami juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan silaturahmi di Bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri tahun ini, agar kita semakin kompak dan dapat bersama-sama memajukan daerah kita," ujarnya. 

Acara tersebut dirangkaikan dengan penyaluran bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi untuk anak yatim dan dhuafa serta bantuan Bekasi Taqwa untuk Masjid Jamie Al-Ikhlas Kecamatan Sukakarya. 

Reporter : Andre M Jafar / M. Reza

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik