Selasa, 07 Februari 2023

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pj Bupati Bekasi Ajak Masyarakat Amalkan Pancasila dan Bersatu Melawan Perbedaan

PEMERINTAHAN   Oct 1, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 486 Kali


id5822_Compress_20221001_120351_1052.jpg
MENGENANG PAHLAWAN REVOLUSI : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, mengenang para Pahlawan Revolusi dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022, di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Sabtu (01/10/22). FOTO : NUR RACHMAN AKBAR/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi, yang dilaksanakan di Plaza Pemda, Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Sabtu (01/10/22). 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan, Pancasila merupakan fondasi dasar negara yang menjadi pandangan hidup bangsa Indonesia. Ada perjuangan para pahlawan dan kisah sejarah yang tidak boleh terlupakan di dalamnya.

“Kita bersyukur sampai usia Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun ini, Pancasila sebagai fondasi dan filosofi bangsa, jalan hidup, pandangan hidup, masih terus kita akui dan bisa kita tegakkan bersama. Tanggal 1 Oktober memiliki kisah tentang gugurnya 7 Pahlawan Revolusi dalam Gerakan 30 September/PKI yang berhasil kita ambil alih kembali pada esok harinya, yang kita peringati setiap tahun sebagai Hari Kesaktian Pancasila,” ucap Dani Ramdan dalam pesannya seusai memimpin upacara. 

Dani Ramdan juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai pegangan moral, selalu tetap bersatu padu melawan perbedaan agar masyarakat Kabupaten Bekasi harmonis dan terus maju.

“Pesan kepada masyarakat melalui peringatan setiap tahun ini, mari kita tingkatkan kewaspadaan, penghayatan, dan pengamalan dalam Pancasila agar tidak berhenti pada aspek seremoni,” pesannya.

Komandan Kodim (Dandim) 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf M. Horison Ramadhan menambahkan, semangat perjuangan bagi generasi penerus bangsa harus terus dipegang teguh dengan turut menjaga wilayah kita sendiri dengan penuh rasa nasionalisme mulai dari aspek yang paling terkecil.

“Kita sebagai generasi penerus harus selalu membangun sinergi dengan aparat setempat dan stakeholder yang ada, demi menjaga keutuhan wilayah kita agar tetap aman. Jangan lengah terhadap unsur-unsur yang memecah persatuan Republik Indonesia khususnya ideologi pancasila di kalangan masyarakat Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik