Selasa, 07 Februari 2023

Pilih Tanding Meski Cedera, Gita Lestari Tambah Medali untuk Kabupaten Bekasi

OLAH RAGA   Nov 5, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 335 Kali


id6080_WhatsApp Image 2022-11-04 at 17.36.54.jpeg
LONCAT INDAH KABUPATEN BEKASI, GITA LESTARI

BANDUNG - Tetap bertanding meski dalam kondisi cedera, Alet Loncat Indah  Kabupaten Bekasi, Gita Lestari menujukan tajinya dengan menambah kepingan medali bagi Kabupaten Bekasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Dia berhasil meraih medali perunggu pada Nnomor Menara 10 Meter, di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia(UPI), Kota Bandung, pada Jumat (4/11/2022).

Prestasi ini menjadi pembuktian Gita untuk menjawab kepercayaan yang diberikan tim pelatih. Medali ini pun sekaligus untuk mengganti penampilan yang kurang memuaskan pada nomor sebelumnya.

"Alhamdulillah seneng banget, bahagia karena bisa kasih medali," ucap atlet berusia 14 tahun ini.

Pada nomor kali ini, Gita sebenarnya tidak tampil dengan kondisi terbaik. Karena pada hari sebelumnya, dia mengalami cedera pada bahu kirinya. Berdasarkan diagnosa tim medis, Gita mengalami dislokasi pada bagian bahu.

Namun, karena keinginan yang untuk menampilkan yang terbaik, perjuangan Gita pun terjawab lunas dengan raihan medali pertamanya.

"Kemarin sakit banget, kan ada dislokasi tapi terus dicoba dibenerin. Sampai tadi sebenarnya sakit, di pertengahan main tadi sempat nangis karena sakit banget. Tapi Gita pengen kasih yang terbaik. Alhamdulillah kebayar, seneng banget," ucap dia.

Kemenangan ini semakin spesial karena sebenarnya nomor menara putri yang dimainkan Gita bukan nomor unggulan Kabupaten Bekasi. Target pun tidak dibebankan pada nomor ini, namun Gita rupanya mampu meraih lebih.

"Memang tidak ada target jadi bisa main lepas. Tapi karena waktu kemarin (penampilan) kurang, jadi merasa pengen ganti sama sekarang. Alhamdulillah dapat medali," katanya.

Pada nomor menara putri ini, Gita berhasil mendapatkan total nilai 130,66. Sedangkan emas bersama diraih Fani Rianti Mulia asal Kota Bandung dan Nuria Nirwasita asal Kota Bekasi dengan nilai 186.

Untuk sementara, capaian ini menambah koleksi medali dari cabang Loncat Indah menjadi satu emas, satu perak dan dua perunggu.  (*)

REPORTER: DANI IBRAHIM MOSES

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Dani Ramdan Bangga Kejurnas Motocross Digelar di Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Jan 29, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ketua KONI Jabar : Konsep Gotong Royong Antarkan Kabupaten Bekasi Jadi Juara Umum Porprov 2022
OLAH RAGA   Dec 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Buka Putaran Final Turnamen Volley Ball Gubernur Cup 2022
OLAH RAGA   Dec 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disbudpora - KORMI Kabupaten Bekasi Gelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat
OLAH RAGA   Dec 12, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik