Sabtu, 18 Mei 2024

Pemkab Bekasi Matangkan Persiapan Hadapi Popwilda Jabar 2024

OLAH RAGA   Mar 22, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 636 Kali


id9334_IMG-20240322-WA0051.jpg
OLAHRAGA : Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga pastikan kesiapan kontingen menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat Tahun 2024. Foto Dani Ibrahim

CIKARANG PUSAT – Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga pastikan kesiapan kontingen menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat Tahun 2024.

Kabupaten Bekasi dalam Popwilda akan mengirimkan delapan Cabang Olahraga (Cabor) dengan total 128 atlet didampingi 35 official dan dan pelatih, untuk bertanding melawan atlet Popwilda wilayah II, Kota Bekasi, Kabupaten  Karawang, Subang, dan tuan rumah Popwilda yakni Purwakarta pada 13 hingga 17 Mei 2024. 
 
“Besar harapan saya Kontingen Kabupaten Bekasi akan mendapatkan hasil yang maksimal sehingga atlet yang bertanding digelaran tersebut menjadi atlet masa depan Kabupaten Bekasi di gelaran multi event yang lebih tinggi seperti Porprov, PON bahkan Sea Games dan Asian Games,” jelas Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha, Jumat (22/4/2024). 
 
Secara rinci, semua cabor yang dipertandingkan akan diisi atlet potensial. Dari mulai cabang  olahraga (Cabor) Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Tenis Lapang, Sepak Takraw, Bola Basket, Bola Voli dan Tenis Meja. 
 
“Pemkab bekasi, mendukung penuh peningkatan target prestasi pada olahraga multi event tingkat pelajar. Maka dari itu, pengiriman atlet dan official menjadi salah satu prioritas. Begitupun, dengan capaian target di tiap atlet saat bertanding nanti,” katanya.  
 
Kepala Bidang  Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana mengatakan,  Popwilda Jawa Barat merupakan sarana evaluasi sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan olahraga pelajar daerah. 
 
“Pembinaan olahraga di tingkat pelajar mempunyai peran penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring calon atlet berbakat yang memiliki potensi dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi di tingkat daerah, Jawa Barat, Nasional, Asia Tenggara, Asia dan Dunia di masa depan,” harapnya.

Reporter : Dani Ibrahim
Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Sejarah Baru, Kabupaten Bekasi Juara Umum Popwilda Wilayah II Jabar
OLAH RAGA   May 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Puncaki Klasemen Perolehan Medali Popwilda Wilayah II Jabar
OLAH RAGA   May 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Optimis Raih Hasil terbaik Di Popwilda Jabar
OLAH RAGA   May 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kenalkan Olahraga Tradisional, KORMI Hadir Meriahkan Botram Cabangbungin
OLAH RAGA   May 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Nobar Bersama Pj Bupati Bekasi, Ribuan Warga Tumpah Ruah di Gedung Juang
OLAH RAGA   Apr 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik