Sabtu, 18 Mei 2024

Pemkab Bekasi Berikan Bonus Atlet Popda, Popnas, Peparpeda dan Fornas 2023

OLAH RAGA   Mar 30, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.295 Kali


id9379_IMG-20240330-WA0001.jpg
Perenang Kabupaten Bekasi, Emirshah Aflach Fadhil saat berada di podium, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023.

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menyalurkan bonus kepada para atlet pelajar yang telah membawa harum daerah di sejumah event olahraga tingkat Jawa Barat hingga Nasional tahun 2023.  

Penyerahan simbolis penghargaan kepada atlet pelajar akan dilaksanakan pada kegiatan Ramadan Festival 3.0, di Museum Gedung Juang, Kecamatan Tambun Selatan, pada Minggu (31/3/2024).

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, pemberian apresiasi dilaksanakan pada agenda penting di bulan Ramadan. 

“Semoga, dengan apresiasi tersebut menjadi motivasi bagi para atlet di tingkat pelajar. Untuk kedepannya, bisa terus berprestasi hingga event yang lebih tinggi,” ujarnya, Sabtu (29/3/2024). 

Adapun simbolis akan diberikan kepada atlet peraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat XIII tahun 2023 dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023. 

“Bonus diberikan kepada atlet Renang Emirshah Aflach Fadhil, dan Atlet Taekwondo Raya Aulia Jenar peraih medali emas di Popda dan Popnas,” kata Iman. 

Tidak hanya itu, simbolis juga akan diberikan kepada peraih medali emas pada ajang Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) III Jawa Barat tahun 2023, Reysendi Anang. Juga, peraih medali emas pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Fornas) VII 2023, Aisyah Pebriyanti.  

“Kami bangga, atas prestasi yang telah dicapai para atlet pelajar di Popda dan Popnas. Hal ini, berkat dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Bekasi,” katanya. 

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana mengatakan, untuk bonus sendiri medali emas Popda Rp 25 Juta, Popnas Rp 25 Juta, Peparpeda Rp 25 Juta dan Fornas Rp. 7 juta (beregu)- perorangan Rp 5 Juta. 

Pemberian bonus tersebut dikenakan pajak sesuai peraturan Menteri Keuangan nomor 168 tahun 2023. 

“Ini menjadi spirit bagi para atlet. Terutama, bagi atlet pelajar yang saat ini tengah kami persiapkan untuk menghadapi Popwilda Jawa Barat. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat,” katanya. 

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi, Wanto mengatakan, apresiasi pemerintah daerah sangat menentukan capaian prestasi atlet. Khususnya, di tingkat pelajar. 

“Untuk atlet renang bisa meraih medali emas di Popda dan Popnas sangat luar biasa. Ini capaian terbaik tingkat pelajar. Sudah cukup lama kami nanti prestasi ini. Terakhir, 2018 atlet renang pelajar bisa berprestasi di Popda,” tukasnya.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Sejarah Baru, Kabupaten Bekasi Juara Umum Popwilda Wilayah II Jabar
OLAH RAGA   May 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Puncaki Klasemen Perolehan Medali Popwilda Wilayah II Jabar
OLAH RAGA   May 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Optimis Raih Hasil terbaik Di Popwilda Jabar
OLAH RAGA   May 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kenalkan Olahraga Tradisional, KORMI Hadir Meriahkan Botram Cabangbungin
OLAH RAGA   May 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Nobar Bersama Pj Bupati Bekasi, Ribuan Warga Tumpah Ruah di Gedung Juang
OLAH RAGA   Apr 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik