Rabu, 24 Juli 2024

Panwaslu Kecamatan Cabangbungin Resmi Melantik Delapan Anggota PKD untuk Pilkada 2024

UMUM   Jun 3, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 473 Kali


id9803_WhatsApp Image 2024-06-03 at 15.39.35.jpeg
PELANTIKAN : Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Cabangbungin secara resmi telah melantik delapan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. foto Refky Maulana

CABANGBUNGIN - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Cabangbungin secara resmi telah melantik delapan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Masing-masing desa memiliki 1 PKD yang bertugas mengawasi setiap tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cabangbungin, Andi Heryana mengatakan, melalui bimtek PKD juga dibekali dengan pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsinya masing-masing serta peraturan pemilihan yang terupdate. Sehingga, dalam menjalankan tugas bisa lebih bersemangat dan paham rambu-rambu yang harus dilakukan dalam setiap tahapan Pemilu.

"PKD sebagai ujung tombak pengawasan di masing-masing desa yang bekerja dengan penuh waktu. Tentunya, mereka juga harus dibekali dengan pengetahuan tentang peraturan pemilihan yang terupdate, sehingga ke depannya tidak salah langkah dalam menjalankan tugas di lapangan," ujarnnya pada Senin (03/06/2024).

Andi Heryana berharap, para pengawas yang telah dilantik ini, dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai regulasi yang berlaku, bekerja secara profesional, menjunjung tinggi integritas serta memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga amanah sebagai pengawas.

"Saya berharap PKD yg sudah dilantik ini, betul-betul bisa bekerja secara profesional dengan tidak berpihak kepada salah satu calon peserta pemilihan yg akan dilaksanakan pada 27 November 2024 nanti. Selain itu, diharapkan mempunyai integritas yang tinggi dan komitmen yang kuat sebagai pengawas pemilihan, dengan menjaga nama baik lembaga serta tidak melakukan perbuatan diluar koridor aturan yang berlaku," tuturnya.

Demi mensukseskan gelaran Pilkada tahun ini, sambungnya, pihaknya terus menjalin sinergi dengan berbagai elemen lintas sektor di Cabangbungin. Sehingga, penyelenggaraan Pemilu diharapkan dapat berjalan sukses dan harmonis.

"Kami menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak yang ada di Kecamatan Cabangbungin. Hal ini demi menciptakan penyelenggaraan pemilihan di Kecamatan Cabangbungin berjalan lancar, aman, damai dan gembira," tutupnya.

Pelantikan 8 orang Pengawas Kelurahan/desa (PKD) Kecamatan Cabangbungin pada Pilkada serentak tahun 2024 ini, diselenggarakan di Aula Desa Sindangjaya, pada Minggu 2 Juni 2024. Dalam pelantikan tersebut, dihadiri oleh unsur Muspika, Camat Cabangbungin, Kapolsek, Danramil, serta PPK Cabangbungin.

Reporter : Refki Maulana

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Sekda Dedy Supriyadi Dukung Rubuha Sebagai Pengendali Hama Tikus yang Merugikan Petani
UMUM   Jul 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Rayakan Tahun Baru Islam, Warga Desa Karangsari Gelar Pawai Obor dan Istigosah
UMUM   Jul 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
458 Perserta Ikuti Lomba Logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-74
UMUM   Jun 28, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekretariat Siapkan Kelengkapan Administrasi Anggota DPRD Terpilih di Pileg 2024
UMUM   Jun 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Panwascam Cikarang Utara Minta PKD Teliti Awasi Coklit
UMUM   Jun 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik