Sabtu, 18 Mei 2024

Musrenbang Cikarang Utara Usulkan Pembangunan Outlet UMKM

PEMERINTAHAN   Feb 14, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 975 Kali


id6650_Compress_20230214_210344_4666.jpg


CIKARANG UTARA - Kecamatan Cikarang Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2023. Dalam Musrenbang tersebut terdapat sebanyak 186 usulan dari 11 desa di wilayah Cikarang Utara.

Camat Cikarang Utara, Enop Can mengatakan, pada Musrenbang untuk perencanaan pembangunan tahun 2024 tersebut, pihaknya mengusulkan program skala prioritas diantaranya pembangunan infrastruktur, normalisasi sungai serta pembangunan Unit Sekolah Baru (USB).

"Kami mengusulkan kembali program pembangun tersebut, mengingat pada Musrenbang tahun 2022 lalu, untuk program kerja pembangunan tahun 2023 ini terdapat beberapa usulan yang belum terealisasikan. Sehingga kami mengupayakan agar dari 186 usulan tersebut bisa menjadi program pembangunan di tahun 2024 mendatang," katanya.

Selain itu pihaknya mengusulkan perbaikan Gedung Serbaguna yang berada di belakang kantor Kecamatan Cikarang Utara yang kondisi bangunannya perlu perbaikan.

"Gedung itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Cikarang Utara karena bisa dijadikan gedung serbaguna seperti kegiatan di lingkungan pemerintah kecamatan, kegiatan sosial dan lainnya," ungkapnya.

Pihaknya juga mengusulkan pembangunan sarana dan fasilitas outlet bagi UMKM. Menurutnya, gerai tersebut nantinya bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat Cikarang Utara.

"Kebetulan di Cikarang Utara sudah terbentuk Forum UMKM, makanya kami coba mengusulkan pembuatan outlet untuk menghimpun semua UMKM yang berada di Cikarang Utara," terangnya.

Pihaknya akan mengawal usulan-usulan program prioritas pembangunan dalam Musrenbang Kecamatan tersebut, yang nantinya akan melalui proses pokok pikiran DPRD, Musrenbang tingkat Kabupaten Bekasi dan menjadi program kerja Pemerintah Daerah tahun 2024.

Dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Cikarang Utara turut hadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi Entah Ismanto, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Saeful Islam, unsur Muspika Kecamatan Cikarang Utara, para Kepala Desa, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Reporter : Andre M Jafar
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Semakin Menarik, Botram Serang Baru Padukan Layanan Publik dan Hiburan Masyarakat
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Cibitung Harumkan Nama Kabupaten Bekasi di Tingkat Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan Para Juara dari Kabupaten Bekasi Perkuat Jawa Barat di MTQ Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kemenag Apresiasi Pj Bupati Dani Ramdan Bawa Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ ke-38 Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik