Selasa, 21 Mei 2024

Muskab Korpri, Pj. Bupati Bekasi Tekankan Profesionalitas Pegawai

PEMERINTAHAN   Jan 28, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 730 Kali


id6564_Compress_20230128_140914_4466.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Musyawarah Kabupaten (Muskab) KORPRI Tahun 2023 di Hotel Grand Cordela, Kuningan, Jawa Barat, pada Jumat (27/1).

KUNINGAN - Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan meminta kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja secara profesional, netral dan sejahtera. Mengingat, keberadaan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menjadi wadah edukasi segenap anggota yang memiliki pola pikir dan kinerja sejalan dengan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) KORPRI Tahun 2023 yang mengusung tema “Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri” di Hotel Grand Cordela, Kuningan, Jawa Barat, pada Jumat (27/1).

“Eksitensi Korpri di Kabupaten Bekasi ini masih sangat baik dan melekat. untuk mencapai tujuan bersama kita harus meningkatkan lagi aktivitas program dan menjadikan pegawai bekerja secara profesional, netral, dan sejahtera,” ujarnya.

Guna mengoptimalkan kinerja para pegawainya, Dani Ramdan juga menekankan tentang pentingnya profesionalitas. Menurutnya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan seperti, membuka kesempatan seluruh anggota untuk memberikan ide maupun gagasan dalam membuat program kerja yang diharapkan mampu meningkatkan citra Kopri di masyarakat.

“Seringkali program kerja yang dibuat pengurus tidak selalu dikerjakan, saya akan ubah caranya yaitu setiap bulan dibuka pendaftaran bagi anggota untuk memberikan ide, desain, dan gagasan melalui proposal yang memiliki kebermanfaatkan untuk masyarakat,” katanya.

Selain itu kata Dani, bisa juga dengan membentuk sebuah komunitas ASN penulis bagi yang memiliki minat dalam membuat karya ilmiah untuk bisa dikirim ke website jurnal berbayar ataupun membangun kelompok bisnis, sehingga menurutnya hal tersebut dapat menghasilkan penghasilan sampingan.

“Untuk yang suka menulis, bisa dengan membentuk komunitas ASN penulis karya ilmiah kemudian dikirim ke website berbayar, atau membangun kelompok bisnis unit layanan pajak kendaraan bermotor melalui tabungan PNS,” katanya.

Pada Muskab yang dirangkaikan dengan pemilihan dewan pengurus tersebut, Sekda Dedy Supriyadi terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bekasi masa bhakti 2023-2028.

Saat diwawancarai, Sekda Dedy mengatakan hal pertama yang akan dilakukan di masa jabatannya yakni dengan membentuk kepengurusan baru untuk membuat program kerja, serta menindaklanjuti arahan yang telah disampaikan oleh Pj. Bupati Bekasi.

Dirinya juga turut mengucapkan rasa terimakasihnya atas jabatan yang telah disematkan, dan berharap bisa mengemban tanggungjawab serta amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Terimakasih untuk kepercayaan, amanah yang sudah diberikan kepada saya. Semoga bisa saya pegang tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya.” pungkasnya.

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi.

Berita Lainnya

Peringati Harkitnas ke-116, Camat Muaragembong : Fase Kebangkitan Kedua di Era Kemajuan Teknologi
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinkes Kabupaten Bekasi - USAID Prevent TBĀ  Gelar Sosialisasi Pencegahan TBC
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lepas Jemaah Haji Kloter 19, Dani Ramdan Berpesan Jaga Kesehatan dan Ikuti Instruksi Petugas Haji
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Semakin Menarik, Botram Serang Baru Padukan Layanan Publik dan Hiburan Masyarakat
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik