Jumat, 03 Desember 2021

Lapak Asik, Layanan Online BPJAMSOSTEK untuk Hindari Kontak Fisik

COVID - 19   Mar 24, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 6.452 Kali


99IMG_20200324_062714.jpg


CIKARANG PUSAT - BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi – Cikarang menyiapkan layanan klaim jaminan menjadi layanan online tanpa kontak fisik. Salah satunya dengan menerapakan Protokol ‘Lapak Asik’ alias Layanan Tanpa Kontak Fisik. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di kalangan pekerja.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi – Cikarang, Achmad Fathoni menjelaskan ‘Lapak Asik’ BPJAMSOSTEK merupakan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya dalam mendukung upaya pemerintah meminimalisir dan menghentikan penularan COVID-19. Sebelumnya, pelayanan yang diberikan BPJAMSOSTEK kepada peserta selalu dilakukan secara tatap muka atau kontak fisik.

“Jadi dalam melakukan pelayanan klaim Jaminan Hari Tua (JHT), peserta dapat mengakses registrasi antrian online melalui aplikasi BPJSTKU atau langsung melalui situs resmi antrian online di antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id,” kata Achmad Fathoni, Senin (23/03).

Setelah mendaftar, sambungnya, paling lambat H-1 peserta dapat mengunggah dokumen-dokumen yang menjadi syarat klaim melalui alamat email yang diberikan saat registrasi. Selanjutnya, petugas akan melakukan verifikasi berkas.

“Jika dokumen lengkap dan telah diverifikasi petugas, peserta tinggal menunggu status pengajuan klaim yang akan diinformasikan melalui sarana komunikasi seperti email, whatsapp, sms atau telepon,” tuturnya.

Jika yang bersangkutan tidak berhasil mengunggah dokumen, nantinya peserta akan diinformasikan untuk datang langsung ke Kantor Cabang BPJAMSOSTEK dan memasukkan dokumen ke dalam dropbox yang tersedia untuk diproses lebih lanjut.

Reporter : Muhamad Ikbal
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

UPDATE Covid-19 dan Vaksinasi Kabupaten Bekasi, 2 Desember 2021
COVID - 19   Dec 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Imbau Masyarakat Perketat Prokes dan Tidak Berkerumun
COVID - 19   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Muaragembong Gelar Operasi Yustisi Cegah Varian Baru Covid-19
COVID - 19   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
90,4 Persen Warga Kecamatan Bojongmangu Sudah Divaksin
COVID - 19   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Vaksinasi Desa Sukadami Capai 95 Persen
COVID - 19   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik