Selasa, 06 Desember 2022

Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi

COVID - 19   Apr 18, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.974 Kali


id4577_IMG_20220418_191441.jpg


TARUMAJAYA – Muspika Kecamatan Tarumajaya meninjau langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan vaksinasi dosis tiga (Booster) di Aula Kantor Desa Setiaasih, pada Senin (18/04/2022).

Camat Tarumajaya, Dede Mauludin mengatakan, penyaluran BLT diberikan kepada 998 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Desa Setiaasih, yang sekaligus dibarengi dengan pemberian vaksinasi Booster.

“Hari ini sebayak 366 warga masyarakat Setiaasih mendapatkan vaksinasi dosis dua dan booster, dari target sasaran 425 jiwa. Dan Alhamdullilah warga sangat antusiasi dalam mengikuti kegiatan ini. Karena hari ini kita telah melakukan monitoring ke tiga desa, dan semuanya berjalan dengan lancar,” kata Dede.

Dede menambahkan, selain Desa Setiaasih pihaknya melakukan monitoring ke Desa Samuderajaya dan Desa Segarajaya. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memburu para penerima BLT yang sampai hari ini belum mengikuti program vaksinasi atau belum mendapatkan program vaksinasi lengkap.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara jemput bola ke Kantor Pos. Hasil dari monitoring, kita berhasil menjaring penerima BLT yang belum pernah menerima vaksinasi dua hingga booster. Di Desa Samudrajaya sebanyak 521 warga menerima BLT, dan sebanyak 342 warga Samudrajaya yang sudah menerima vaksinasi hari ini,” ucapnya.

Selain itu Dede berpesan kepada warga masyarakat Kecamatan Tarumajaya yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, untuk segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah disediakan oleh Muspika Kecamatan, Pemerintah Desa dan Puskesmas.

“Kita selalu standby membuka pelayanan sampai penyaluran BLT usai oleh Kantor Pos. Dengan harapan target vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Tarumajaya tercapai,” tambahnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik