Selasa, 07 Februari 2023

Dani Ramdan Sambut Baik Program Bike Go To School

OLAH RAGA   Sep 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 488 Kali


id5674_Compress_20220916_114332_2338.jpg
GOES TO SCHOOL : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara Road Show BMX Goes To School, di Sekolah Sari Putra, Jl. RE Martadinata Desa Karangbaru, Kecamatan Cikarang Utara, pada Jumat (16/9/22). FOTO : ANDRE M JAFAR/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG UTARA - Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyambut baik program gerakan bersepeda ke sekolah (Bike Go To School) yang digagas oleh Komunitas Pekerja Bersepeda Indonesia (B2W). 

Dani Ramdan menyampaikan, budaya gerak adalah kunci sehat, karena tubuh manusia diciptakan untuk bergerak. 

"Ya, saya menyambut baik program bike go to school ini, yang harus mulai dibiasakan dari anak-anak, dan pembiasaan yang paling mudah itu adalah yang dilakukan setiap hari," kata Dani Ramdan saat menghadiri acara Road Show BMX Goes To School, di Sekolah Sari Putra, Jl. RE Martadinata Desa Karangbaru, Kecamatan Cikarang Utara, pada Jumat (16/9/22). 

Acara tersebut dihadiri Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf M Horison Ramadhan, Camat Cikarang Utara Enop Can serta puluhan pelajar Sekolah Sari Putra. 

Dani menjelaskan, kegiatan bersepeda ke sekolah sangat baik dilakukan, namun harus di jalur yang aman, mulai dari rumah hingga ke sekolah.  

"Jadi kita mulai dari lingkungan sekolah yang aman dari jalur rumah ke sekolah. Salah satunya sekolah Sari Putra yang di pilih oleh B2W untuk menjadi awal pencanangan, sehingga nanti menjadi kebiasaan bagi anak-anak. Untuk sekolah yang lain, yang lokasinya aman seperti ini bisa melakukan hal yang sama," ungkapnya. 

Dani mengatakan, pemerintah daerah mendorong agar masyarakat membiasakan hidup sehat dengan bersepeda ke kantor, ke sekolah dan aktivitas lainnya. 

"Ya, mulai dari anak-anak serta ibu atau pun bapaknya, untuk berangkat kerja dan aktivitas lainnya bisa bersepeda. Selain itu dari sisi topografi (permukaan bumi) di Kabupaten Bekasi itu datar, sehingga memudahkan bagi para pesepeda. Tinggal nanti jalur lalu-lintasnya kita siapkan agar aman," ungkapnya. 

Dani Ramdan berharap, dengan pencanangan Bike to School ini, anak-anak bisa tergerak untuk bersepeda setiap hari. 

"Apalagi kalau ada guru memberi contoh bersepeda ke sekolah, saya berharap budaya ini bisa menyebar ke sekolah yang lain," ujarnya. 

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Bangga Kejurnas Motocross Digelar di Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Jan 29, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ketua KONI Jabar : Konsep Gotong Royong Antarkan Kabupaten Bekasi Jadi Juara Umum Porprov 2022
OLAH RAGA   Dec 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Buka Putaran Final Turnamen Volley Ball Gubernur Cup 2022
OLAH RAGA   Dec 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disbudpora - KORMI Kabupaten Bekasi Gelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat
OLAH RAGA   Dec 12, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik