Sabtu, 18 Mei 2024

Dani Ramdan Minta APJI Kembangkan Penganan Khas Kabupaten Bekasi

EKONOMI   Dec 1, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.144 Kali


id6297_Compress_20221201_133754_4550.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Ketua DPC APJI Kabupaten Bekasi, Vhony Sukmiati mengikuti proses pengukuhan pengurus Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kabupaten Bekasi 2022 - 2027, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Kamis, (01/12/2022).

CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Ria Sabaria Dani Ramdan, menghadiri pengukuhan pengurus Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kabupaten Bekasi 2022 - 2027, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Kamis, (01/12/2022).

Dani Ramdan menyampaikan kepada DPC APJI Kabupaten Bekasi untuk mampu mengembangkan penganan khas lokal Kabupaten Bekasi, dan memajukan UMKM lokal yang ada.

"Produk-produk makanan kita harus menjadi menu utama oleh jajaran APJI ini, baik di catering maupun perusahaan, di hajatan selalu ada menu itu, nanti lama-lama akan muncul menu khas Bekasi yang iconik," terangnya usai menghadiri pengukuhan. 

Menurut Dani, APJI memiliki peran penting dalam meningkatkan daya saing lokal agar para pelaku usaha Kabupaten Bekasi bisa menjadi tuan rumah dalam memasarkan produk jasa boganya.

"Saya mengharapkan, supaya masyarakat bisa lebih banyak yang terlibat dalam bisnis ini, kedua, untuk meningkatkan daya saing," lanjutnya.

Dalam sambutannya Dani meminta juga kepada jajaran APJI Kabupaten Bekasi untuk dapat berkontribusi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui anggotanya para pengusaha catering agar memiliki NPWP Daerah Kabupaten Bekasi.

"Belum semua catering yang berbisnis di Kabupaten Bekasi ini punya NPWP Daerah Kabupaten Bekasi, konsekuensinya kalau NPWP bukan Kabupaten Bekasi pajaknya tidak masuk ke Kabupaten Bekasi. Nah saya harapkan APJI, HRD, atau perusahaan-perusahaan bantu kami dari sisi itu," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC APJI Kabupaten Bekasi Vhony Sukmiati menjelaskan, APJI akan mendorong UMKM lokal di setiap kecamatan untuk bisa memasarkan produk makanan khas lokal Kabupaten Bekasi dari setiap kecamatan.

"Jadi kami bukan hanya fokus di anggota kami saja, kami akan mengadakan pendampingan kepada pengusaha muda ataupun ibu-ibu, nantinya akan bisa usaha," katanya.

Dia juga mengajak kepada setiap warga di setiap kecamatan untuk bisa menjadi pelaku usaha, agar dapat memenuhi kebutuhan pesanan dari dunia industri yang ada.

"Karena untuk memenuhi itu sebagian besar masih dipesan di luar Bekasi, maka kami mengajak kepada warga paling tidak setiap rumah berusaha untuk memenuhi kebutuhan besar industri," ungkapnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Bernilai Ekonomi Tinggi, Warga Pesisir Muaragembong Kembangkan Budidaya Ikan Air Payau
EKONOMI   May 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kopi Manis, Bantu UMKM Kecamatan Sukawangi Tingkatkan Wawasan Bisnis
EKONOMI   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Siapkan BUMDes Terbaik, Ikut Pilot Project Permodalan Khusus Bank BJB
EKONOMI   Apr 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dampingi Mendag Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tambun
EKONOMI   Mar 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau Masyarakat Bijak Berbelanja di Bulan Ramadan
EKONOMI   Mar 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik