Minggu, 29 Januari 2023

IMPLEMENTASI ANTREAN ONLINE 

BPJS Kesehatan Kunjungi RS Cibitung Medika

POJOK BPJS KESEHATAN   Apr 8, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.551 Kali


id4535_Cibmed-min_1649380839.jpg


CIKARANG – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan melakukan supervisi ke Rumah Sakit Cibitung Medika yang berada di Cibitung, Kabupaten  Bekasi pada hari Kamis (07/04/2022).

Salah satu fokus dalam supervisi tersebut adalah implementasi fitur antrean online yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN. Antrean online merupakan salah satu inovasi BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan layanan bagi peserta JKN-KIS yang akan berobat.

Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan menyampaikan bahwa implementasi fitur antrean online oleh fasilitas kesehatan di Kabupaten Bekasi terbilang sudah sangat baik, saat ini yang harus diperhatikan pada tahap pemanfaatannya. Menurutnya salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pemanfaatan fitur antrean online adalah dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan antrean online melalui aplikasi Mobile JKN.

“Implementasi antrean online yang telah diterapkan di fasilitas kesehatan yang berada di Kabupaten Bekasi khususnya di Rumah Sakit Cibitung Medika menurut saya sudah sangat baik, tinggal saat ini yang harus diperhatikan bagaimana tahap pemanfaatannya oleh peserta JKN-KIS. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu BPJS Kesehatan bersama fasilitas kesehatan harus berkolaborasi bersama untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat agar dapat menggunakan fitur antrean online melalui aplikasi Mobile JKN ketika ingin berobat baik di FKTP maupun di FKRTL,” jelasnya.

Sementara itu CEO PT Mitra Plumbon Healthcare sebagai Grup yang menaungi Rumah Sakit Cibitung Medika, Festus Andrianto Susilo mengapresiasi kehadiran Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan pada hari ini.

Ia mengatakan banyak sekali masukan yang diterima oleh pihak manajemen rumah sakit terkait pengembangan teknologi informasi pada layanan kesehatan khususnya fitur antrean online. Festus mengakui banyak manfaat yang didapat melalui implementasi fitur antrean online ini. Ia berharap melalui digitalisasi pada layanan kesehatan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan, banyak sekali masukan yang kami terima terkait pengembangan serta implementasi teknologi informasi di layanan kesehatan khususnya fitur antrean online yang akan memberikan kemudahan dan efisiensi waktu maupun biaya. Saya berharap kedepannya melalui digitalisasi pada layanan kesehatan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan,” tuturnya. (*)

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Ikuti Kelas Virtual JKN
POJOK BPJS KESEHATAN   Jan 16, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hanya Tunjukkan NIK di KTP, Peserta BPJS Kesehatan Bisa Akses Layanan JKN-KIS
POJOK BPJS KESEHATAN   Dec 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program REHAB Solusi bagi Peserta JKN yang Menunggak Iuran
POJOK BPJS KESEHATAN   Nov 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Mutu Layanan Rumah Sakit Kabupaten Bekasi Tanpa Gratifikasi
POJOK BPJS KESEHATAN   Oct 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Capaian UHC Jadi Kado Manis Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72
POJOK BPJS KESEHATAN   Aug 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik