Selasa, 07 Februari 2023

Bapenda Kabupaten Bekasi Ikuti Rakornas Percepatan Digitalisasi Daerah

PEMERINTAHAN   Dec 6, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 352 Kali


id6325_Compress_20221206_173852_2150.jpg
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi mengikuti rapat koordinasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) secara virtual, di ruang Command Center, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa, (06/12/2022).

CIKARANG PUSAT - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi mengikuti rapat koordinasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) secara virtual, di ruang Command Center, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa, (06/12/2022).

Rapat koordinasi nasional yang digelar secara hybrid itu diikuti oleh Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian, Menkopolhukam, dan Menkominfo RI, di Jakarta.

Dalam rakornas ini diberikan juga penghargaan bagi daerah-daerah di Indonesia yang dianggap paling baik dalam pelaksanaan digitalisasi di lingkungan pemerintahan.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi menyampaikan, Bapenda telah melaksanakan digitalisasi melalui penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) mulai tahun 2021 sejak terbentuknya tim P2DD di tingkat daerah.

Herman berharap dari rakornas ini Pemkab Bekasi mampu belajar perluasan digitalisasi dari daerah yang mendapat nominasi dalam rakornas tersebut.

"Mudah-mudahan kita ke depan mengenai perluasan percepatan digitalisasi bisa mengikuti seperti mereka," jelasnya.

Herman mengungkapkan sebagai kabupaten dengan tingkat populasi warga yang tidak sedikit, ETPD akan terus disosialisasikan kepada masyarakat luas bersama dengan dinas terkait yang berhubungan dengan P2DD.

"Sambil belajar nanti ke depan melihat kabupaten/kota lain bersama-sama dengan Bank Bjb mungkin, kita juga ke depan akan kolaborasi dengan dinas terkait yang berhubungan dengan P2DD ini," jelasnya.

Mengenai elektronifikasi ini, lanjut dia, misalnya tentang pembayaran pajak di Bapenda, sudah bisa dilakukan secara digital, sambil menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat. 

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik