Selasa, 31 Januari 2023

Afkab Gelar Liga Futsal Pelajar Tingkat Kabupaten Bekasi

OLAH RAGA   Oct 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 770 Kali


id5974_Compress_20221023_231937_7425.jpg
Puluhan Tim dari berbagai sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK mengikuti Liga Futsal Pelajar Kabupaten Bekasi (LFPKB) di GOR Futsal Grand Wisata Desa Lambang Kecamatan Tambun Selatan, pada Minggu (23/10/22).

TAMBUN SELATAN - Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi (Afkab) menggelar Liga Futsal Pelajar Kabupaten Bekasi (LFPKB) di GOR Futsal Grand Wisata Desa Lambang Kecamatan Tambun Selatan, pada Minggu (23/10/22). 

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi, Kamaludin menyampaikan, kegiatan ini merupakan program dari Afkab untuk melaksanakan liga antar pelajar dari U-17 sampai U-20. 

"Ya, liga futsal antar pelajar ini agenda awal dari kami untuk menggairahkan semangat para pemain futsal di kalangan pelajar di Kabupaten Bekasi," ujarnya. 

Kegiatan tersebut, kata Kamaluddin, diikuti oleh para pelajar dari tingkat SMP, SMA dan SMK yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi. 

"Dari SMA/SMK, untuk putra diikuti 48 tim untuk Putri 6 tim dan SMP 17 tim yang mengikuti turnamen ini," terangnya. 

Kamaludin berharap Liga Futsal antar Pelajar ini dapat memunculkan bibit-bibit pemain berbakat U-17 dan U-20 dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi. 

"Mudah-mudahan mereka konsisten dan bisa menjadi pemain profesional serta bisa mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di tingkat Jawa Barat dan nasional," ungkapannya. 

Ketua Liga Futsal Pelajar Kabupaten Bekasi, Riho Sandhi mengatakan, Liga Futsal Pelajar ini akan berjalan selama dua bulan untuk menentukan tim yang akan dipilih mewakili Kabupaten Bekasi ke Provinsi Jawa Barat. 

"Rencana yang akan kita kirim itu satu tim atau satu sekolah yang mewakili Liga Pelajar di Provinsi Jawa Barat yang akan di gelar pada Desember mendatang," katanya. 

Riho menjelaskan, kegiatan tersebut sengaja digelar pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu, agar tidak mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para siswa di sekolah. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan muncul para pemain futsal berbakat dan diharapkan mereka terus mengasah kemampuan agar bisa meraih prestasi di tingkat Provinsi maupun Nasional," terangnya. 

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dani Ramdan Bangga Kejurnas Motocross Digelar di Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Jan 29, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ketua KONI Jabar : Konsep Gotong Royong Antarkan Kabupaten Bekasi Jadi Juara Umum Porprov 2022
OLAH RAGA   Dec 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Buka Putaran Final Turnamen Volley Ball Gubernur Cup 2022
OLAH RAGA   Dec 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disbudpora - KORMI Kabupaten Bekasi Gelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat
OLAH RAGA   Dec 12, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik