Sabtu, 18 Mei 2024

Resmi, Nama Jalan K.H.R Ma’mun Nawawi Disosialisasikan

PEMERINTAHAN   Dec 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.127 Kali


id6388_1671597064888.jpg
RESMI : Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar rapat sosialisasi tentang perubahan nama jalan K.H.R. Ma'mun Nawawi pada ruas jalan Cibarusah -Mekarmukti di Gedung swastantra Wibawamukti komplek Pemkab Bekasi, Rabu (21/12). Foto: Wulan MY/Newsroom Diskominfosantik

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar rapat sosialisasi tentang  perubahan nama jalan K.H.R. Ma'mun Nawawi pada ruas jalan Cibarusah -Mekarmukti di Gedung swastantra Wibawamukti komplek Pemkab Bekasi pada Rabu (21/12).

Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 124.4 Kep. 689 Pemotda/2022 tentang penamaan Jalan K.H.R. Ma'mun Nawawi pada ruas jalan Cibarusah -Mekarmukti.

"Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melakukan pelayanan prioritas dalam melakukan perubahan data masyarakat yang terdampak perubahan nama ruas  jalan agar tidak timbul keresahan dan kekecewaan dari masyarakat saat membutuhkan dokumen pengganti akibat dari perubahan jalan tersebut,” jelas Sri Enny yang memimpin rapat tersebut.

Sri Enny mengatakan,  perubahan nama jalan K.H.R. Ma'mun Nawawi pada ruas jalan Cibarusah -Mekarmukti ruas jalanya sekitar 22,7 kilometer. Dengan keluarnya SK Gubernur otomatis nama jalan tersebut sudah resmi menjadi nama K,H.R. Ma'mun Nawawi.

“Hanya memang kita mensosialisasikan banyak kekhawatiran karena disepanjang jalan itu ada usaha, sekolah, ada izin terkait usaha masyarakat harus kita backup juga dan Disdukcapil sudah siap membantu, PLN, Samsat nanti pembayaran mobil KTP akan berubah semua prosesnya akan menyesuaikan dan insya Allah lancar,” harapnya.

Sri Enny juga mengatakan untuk peresmiannya, pemerintah kabupaten Bekasi akan menunggu perbaikan jalan di Cibarusah. Sebab sampai saat ini masih ada jalan yang masih proses perbaikan sampai selesain.

Selain itu, Sri Enny mengungkapkan, pemerintah kabupaten Bekasi dari awal sudah  mulai mengajak musyawarah desa dan Disdukcapil akan perubahan administrasi bertahap. “Memang tidak serta merta berubah semua tetapi akan ada tahapan perubahan, semua harus disosialisasikan," katanya.

Pada rapat sosialisasi itu, Sry Enny didampingi Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Bekasi Iman Santoso, Biro pemerintah otonom daerah sekretariat daerah Jawa Barat, Heri Nuralamsyah, Forkopimda, Camat Cibarusah, Serang Baru, Cikarang  Selatan, Cikarang Utara, Kepala Desa dan sejumlah perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama sekitar.

Reporter : Sony Suganda

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Semakin Menarik, Botram Serang Baru Padukan Layanan Publik dan Hiburan Masyarakat
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Cibitung Harumkan Nama Kabupaten Bekasi di Tingkat Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan Para Juara dari Kabupaten Bekasi Perkuat Jawa Barat di MTQ Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kemenag Apresiasi Pj Bupati Dani Ramdan Bawa Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ ke-38 Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik