Rabu, 24 Juli 2024

Kunjungi Desa Hegarmukti, Pj Bupati Bekasi Libatkan RT/RW se-Kabupaten Bekasi di Lomba Kampung Bersih 2024  

PEMERINTAHAN   Jul 10, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 215 Kali


id9996_WhatsApp Image 2024-07-10 at 15.04.03.jpeg
KAMPUNG BERSIH : Hari kedua sosialisasi Lomba Kampung Bersih Makin Berani Maju dan Berprestasi, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan menyambangi wilayah Kecamatan Cikarang Pusat untuk memberikan arahan teknis perlombaan, tepatnya di Aula Kantor Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat pada Rabu (10/7/2024). foto : Jaja Jaelani

CIKARANG PUSAT - Hari kedua sosialisasi Lomba Kampung Bersih Makin Berani Maju dan Berprestasi, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyambangi wilayah Kecamatan Cikarang Pusat untuk memberikan arahan teknis perlombaan, tepatnya di Aula Kantor Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat pada Rabu (10/7/2024),

Acara tersebut dihadiri para Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat Cikarang Pusat, Kepala Desa Hegarmukti dan para RT/RW se-Kecamatan Cikarang Pusat.

Lomba kampung bersih tahun ini akan digelar serentak mulai tanggal 29 Juli 2024 di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Dani Ramdan menyampaikan, Lomba Kampung Bersih tahun ini akan digelar lebih masif dengan melibatkan warga ditingkat RT se-Kabupaten Bekasi.

"Ya, kalau tahun lalu per perumahan, tahun ini dibuat per RT, dengan tujuan agar tingkat partisipasi masyarakat lebih tinggi, penilaiannya juga disederhanakan," katanya.

Dani mengatakan tujuan diadakannya Lomba Kampung Bersih, selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, juga untuk membangkitkan budaya gotong royong, sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74.

"Kriteria penilaian meliputi jumlah warga yang terlibat mengikuti Lomba Kampung Bersih, ketersedian sarana dan prasarana pengolahan sampah dan intensitas publikasi, bagaimana panitia mengajak masyarakat untuk ikut serta, melalui sosial media, pemasangan spanduk, baliho dan pamflet," terangnya.

Untuk memotivasi para peserta, Pemkab Bekasi menyediakan hadiah untuk para pemenang Lomba Kampung Bersih Makin Berani Maju dan Berprestasi.

"Kita siapkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, gerobak motor sampah, tong sampah, keranjang sampah, komposter dan hadiah menarik lainnya," ujarnya.

Reporter : Jaja Jaelani

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Serahkan SK Forum IPSM, Pj Bupati Dani Ramdan Dorong Penguatan Data DTKS Lebih Valid
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Perkuat Komunikasi HRD Perusahaan, Dani Ramdan Jadi Narasumber Dialog Interaktif Daerah
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Kabupaten Bekasi Siap Pecahkan Rekor Muri
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah IV Siap Sukseskan Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Musik Angklung Sambut Dani Ramdan Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Bojongmangu
PEMERINTAHAN   Jul 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik