Sabtu, 18 Mei 2024

Hari Pertama Kerja, Pj Bupati Bekasi Dorong Dinas Terkait Percepat Pengerjaan Infrastruktur Jalan

PEMERINTAHAN   Apr 26, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 954 Kali


id7110_Compress_20230426_123720_0155.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Sekda Dedy Supriyadi menggelar mushafahah bersama para pejabat dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bekasi, di Plaza Pemda Cikarang Pusat, Rabu (36/04/2023).

CIKARANG PUSAT - Hari pertama kerja pasca Cuti Bersama Lebaran 2023, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menginstruksikan dinas terkait mempercepat pengerjaan infrastruktur jalan pada hampir 120 titik yang tengah digenjot Pemkab Bekasi.

Penegasan itu disampaikan Dani Ramdan, saat memimpin apel pagi yang diikuti para pejabat dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bekasi, di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Rabu (26/04/2023).

"Pekerjaan-pekerjaan infrastruktur fisik harus segera digelar, terutama jalan, kemudian tata kelola air, sungai, SDA, kemudian juga bangunan lainnya, infrastruktur lainnya, PJU dan seterusnya ini agar dilaksanakan," ungkapnya saat Apel Pagi di hadapan seluruh ASN.

Menurut Dani Ramdan, pekerjaan infrastruktur yang sudah dilakukan di sistem e-katalog, secara kualitas sudah cukup baik.

"Kita lihat ada beberapa pengerjaan yang sudah dilakukan di e-katalog di perbaikan jalan kualitasnya cukup baik, karena tidak ada banting-bantingan harga, untuk beton itu masa pemeliharaannya dua tahun, sehingga pasti kontraktor berfikir ulang kalau pekerjaan asal-asalan, karena selama dua tahun dia akan bertanggung jawab untuk memastikan konstruksinya baik," tuturnya.

Program lainnya dari aspek lingkungan hidup, Dani mengatakan, Pemkab Bekasi juga telah melakukan pembebasan untuk penataan TPA Burangkeng dalam dua tahap agar bisa dilakukan penambahan lahan yang sudah melebihi kapasitas (overload). 

"Program lainnya, di sektor kesehatan ada SUB-PIN Polio tahap kedua yang masih akan berlangsung untuk kita sukseskan," katanya.

Dani juga mengatakan penuntasan mengenai penataan Pasar Induk Cibitung dan Pasar Cikarang kepada perangkat daerah terkait agar dilanjutkan.

"Dari sisi pengisian jabatan kita sudah menuntaskan pengisian personel dari Eselon II, III, IV, meskipun ada yang kembali kosong karena pensiun, kita akan melakukan pengisian subkoord atau ketua tim kerja, kepala Puskesmas," jelasnya.

Hal penting juga terangnya, saat ini Pemkab Bekasi berencana melakukan perubahan status untuk BUMD PDAM Tirta Bhagasasi ke Perumda.

"Kita juga sedang melakukan pengisian jabatan untuk Pengawas dan Direksi-nya," sambungnya. 

Sementara mengenai target akhir tahun, yakni program pengentasan kemiskinan ekstrem kepada 1.926 jiwa warga Kabupaten Bekasi. 

"Jumlahnya tinggal sekitar 1900 jiwa lagi, ini harus bisa kita entaskan dan kita nol-kan, gimana caranya kita akan atur strategi dengan seksama," pungkasnya.

Apel perdana pasca libur Lebaran tersebut, dilanjutkan dengan acara silaturahmi Idul Fitri (Mushafahah) Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Sekda Dedy Supriyadi bersama seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Bekasi. 

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Semakin Menarik, Botram Serang Baru Padukan Layanan Publik dan Hiburan Masyarakat
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Cibitung Harumkan Nama Kabupaten Bekasi di Tingkat Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan Para Juara dari Kabupaten Bekasi Perkuat Jawa Barat di MTQ Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kemenag Apresiasi Pj Bupati Dani Ramdan Bawa Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ ke-38 Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik