Selasa, 07 Februari 2023

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan :

Film "Mencuri Raden Saleh" Ajarkan Bagaimana Aset Negara Harus Dijaga

PEMERINTAHAN   Sep 6, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.985 Kali


id5618_Compress_20220906_132455_5436.jpg
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama jajaran Forkopimda nonton bareng (nobar) Film Mencuri Raden Saleh, di Cinepolis District 1 Meikarta, Jl. Orange County Boulevard, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (05/09/2022). FOTO : WULAN MAULIDDA/NEWSROOM

CIKARANG SELATAN – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama unsur Forkopimda dan perangkat daerah, mengadakan Nonton Bareng (Nobar) Film ‘Mencuri Raden Saleh’ di Bioskop Cinepolis, District 1 Meikarta, Jl. Orange County Boulevard, Cibatu, Cikarang Selatan pada, Senin (5/9/2022) sore. 

Dani Ramdan mengatakan, Nobar tersebut digelar dalam rangka memberikan reward kepada perangkat daerah atas pencapaian target realisasi anggaran yang sudah diatas 60 persen. 

"Jadi saya mengajak nobar ini sebagai reward kepada perangkat daerah yang capaian realisasi anggarannya tinggi. Setelah bekerja keras mencapai target-target yang ditetapkan, kita bersantai sejenak supaya besok bisa bekerja lebih semangat lagi," jelasnya. 

Dani memberikan apresiasi terhadap film "Mencuri Raden Saleh" yang menurutnya sebuah film bagus yang dapat menginspirasi banyak orang. 

Cerita dalam film ini, kata Dani, menyampaikan pesan kepada penyelenggara negara, agar lebih memperhatikan keamanan sistem di setiap instansinya, terlebih situs-situs atau sistem yang berisi tentang data aset dan kekayaan negara. 

"Walaupun film ini fiksi, tetapi bisa mengingatkan kita semua bagaimana keamanan aset negara ini harus kita jaga," ujarnya. 

Dani Ramdan menegaskan, bahwa menjaga aset sangatlah penting terlebih kecanggihan teknologi di era digital saat ini.

“Kami juga juga punya aset misalnya data, dokumen dan barang berharga milik negara yang harus diamankan dengan sedemikian rupa. Karena kecanggihan teknologi bisa membuat anak- anak terobsesi misalnya dengan meretes, dan mencoba menggali sejauh mana data tersebut. Ini yang saat ini menjadi kewaspadaan bagi kita,” tegasnya.

Dani Ramdan menambahkan, dari sekian banyak film yang saat ini tayang di bioskop Indonesia, film "Mencuri Raden Saleh" sebagai film yang wajib ditonton. 

"Film ini sebuah karya anak bangsa yang sangat bagus, tidak kalah dengan film Hollywood," ucapnya. 

Tidak sampai disitu, pada agenda Nobar tersebut, Pj Bupati Bekasi menyapa secara virtual, tokoh utama film "Mencuri Raden Saleh" yakni Iqbal Ramadhan. 

Iqbal mengaku bangga, aktingnya bisa ditonton dan diterima masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Terimakasih sudah support pada film Indonesia. Dari jajaran kru, mengucapkan terimakasih. Dan dukung terus film Indonesia,” ujarnya. 

Film Mencuri Raden Saleh menjadi salah satu film yang dinanti oleh masyarakat Indonesia. Film ini tidak hanya mempunyai jalan cerita yang menarik, tetapi juga diperankan oleh aktor serta aktris kondang seperti Iqbal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Aghniny Haque, Ari Irham dan Umay Shahab.

Film berdurasi 2 jam 34 menit tersebut disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, yang bercerita tentang sekelompok anak muda yang mempunyai rencana untuk mencuri sebuah lukisan karya sang maestro yaitu Raden Saleh yang disimpan di istana negara. 

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik