Rabu, 28 Februari 2024

Aktivitas Belajar Mengajar Kembali Normal Pasca Banjir

PENDIDIKAN   Mar 10, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 663 Kali


id6826_Compress_20230310_194328_8484.jpg
BELAJAR : aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kembali normal. Sebelumnya, sejumlah sekolah terpaksa menerapkan sistem belajar daring selama banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi.

CIKARANG PUSAT - Pasca Banjir, aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kembali normal. Sebelumnya, sejumlah sekolah terpaksa menerapkan sistem belajar daring selama banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Bekasi Rija Sudrajat mengatakan, proses belajar mengajar disejumlah sekolah ada yang berjalan normal. Sebaliknya, ada juga yang menerapkan system belajar daring akibat sekolahnya terendam banjir.

"Saya sudah komunikasi dengan semua kepala sekolah, untuk sekarang belajar sudah aktif belajar normal semua. Saat banjir, ada beberapa yang tetap masuk meskipun terkendala hujan, anak dan guru ada yang kehujanan. Namun, ada juga yang menerapkan belajar secara daring," ujarnya pada Jumat (10/03).

Bahkan, guru dan murid di beberapa sekolah membersihkan lumpur pasca banjir menggenangi ruang kelasnya.  Untuk KBM di 345 SMP yang ada di Kabupaten Bekasi sudah berjalan normal.

"Pasca banjir, juga sudah berjalan lancar. Namun, ada berapa sekolah yang harus dibersihkan. Intinya, semua sudah efektif belajar," lanjutnya.

Sekretaris PGRI Kabupaten Bekasi Hamdani mengatakan jika daring menjadi solusi bagi sekolah yang terdampak banjir. Belajar daring juga menjadi bagian proses belajar mengajar yang diterapkan sekolah saat covid-19 tahun lalu.

"Selama dua tahun, kita sudah belajar pada Covid-19. Jadi sudah otomatis sekolah menerapkan daring guna memaksimalkan proses KBM. Jadi, selama banjir, sekolah yang berdampak pada fasilitas sekolahnya, tidak diliburkan," katanya.

PGRI Kabupaten Bekasi kini tengah memfokuskan pengawasan dan memusatkan bantuan pada sekolah yang terdampak di enam kecamatan. Bantuan terfokus pada pemantauan dan memberikan sembako.

 

"Fokus kita sekarang yakni di wilayah Kecamatan Muaragembong, Cabangbungin, Pebayuran, Karangbahagia, Sukaraya dan Kedung Waringin. Sekolah- sekolah di enam kecamatan ini terbilang sangat terdampak banjir," katanya.

Reporter : Dani Ibrahim

Editor : Fuad Fauzi

 

 

 

Berita Lainnya

Tumbuhkan Minat Baca, SMAN 1 Sukakarya Gelar Kegiatan Literasi Dua Kali dalam Sepekan
PENDIDIKAN   Feb 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
17 Peserta dari Sekolah Terpilih, Ikuti Pameran Literasi Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Feb 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnaker Kabupaten Bekasi Beri Pembekalan Sekolah Siap Kerja di SMKN 2 Cikarang Barat
PENDIDIKAN   Jan 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ria Dani Ramdan Resmikan Sentra Edukasi Keluarga di Kampung KB Lestari Jaya
PENDIDIKAN   Dec 24, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
SDN 03 Setia Mekar Akan Segera  Dibangun Dua Tingkat
PENDIDIKAN   Dec 13, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik