Jumat, 14 Juni 2024

Agar Pemudik Aman dan Nyaman, Terminal Kalijaya Cikarang Cek Rutin Kondisi Bus AKAP dan AKDP

PEMERINTAHAN   Apr 12, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 770 Kali


id7034_Compress_20230412_144230_0786.jpg
CEK : Pengelola Terminal Kalijaya Cikarang secara rutin melakukan melakukan pemeriksaan kendaraan (Ramp Check) Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP).

CIKARANG BARAT – Pengelola Terminal Kalijaya Cikarang secara rutin melakukan melakukan pemeriksaan kendaraan (Ramp Check) Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP). Pemeriksaan rutin terhadap kendaraan itu agar para pemudik lancar, aman tanpa kendala diperjalanan.

Administrasi LLAJ Wilayah 1 Terminal Kali Jaya Cikarang, Rizky Rizaldi menjelaskan pengecekan kendaraan bus tersebut seperti komponen kendaraan vital rem, lampu, roda, dan palu pemecah kaca.

"Ya, kita setiap paginya di Terminal Kalijaya Cikarang, secara rutin melakukan ramp check untuk keselamatan berlalu lintas dalam bus dan mencegah terjadinya kecelakaan pada arus mudik tahun ini," ujarnya pada Rabu (12/04).

Lebih lanjut, kata dia, Terminal Kalijaya akan mendirikan posko mudik dari Polres Metro Bekasi dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Dengan begitu, bagi masyarakat yang kelelahan saat mengendarai kendaraannya bisa beristirahat terlebih dahulu dan pemudik yang kurang fit badan nya bisa di cek Kesehatan di posko tersebut.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik lebaran, agar menjaga kesehatan dan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Selain itu, menjaga barang bawaan jangan sampai hilang bila mengunakan kendaraan transportasi bus.

"Jadi mengutamakan keselamatan dalam arus mudik serta selamat sampai tujuan, dan tetap waspada terhadap barang bawaan jangan sampai hilang bila masyarakat yang mengunakan transportasi," katanya.

Reporter : Muhammad Reza

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik