Kamis, 13 Juni 2024

691 KPM di Desa Sukaasih Terima Bantuan Beras CBP dari Pemerintah

SOSIAL   Jun 11, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 211 Kali


id9855_Compress_20240611_150731_1826.jpg
Pemerintah Desa Sukaasih, Kecamatan Sukatani, menyalurkan Bantuan Sosial Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada 691 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang didistribusikan melalui PT. POS Indonesia pada Selas (11/6/2024).

SUKATANI - Pemerintah Desa Sukaasih, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Kabupaten Bekasi, menyalurkan Bantuan Sosial Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada 691 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang didistribusikan melalui PT. POS Indonesia pada Selas (11/6/2024). Bantuan ini berupa beras 10 kg untuk alokasi bulan Juni 2024 tahap yang ke-6.

Staf Kasi Pelayanan Desa Sukaasih, Karno Syarifudinsyah, mengatakan, bahwa penyaluran bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, khususnya beras," katanya.

Lebih lanjut, Karno rharap bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan dapat membantu meningkatkan taraf hidup mereka. 

"Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangannya dan taraf hidup mereka dapat meningkat," harapnya.

Ketua Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Sukaasih, Ahmad Wada Maulana menambahkan, bantuan pangan beras adalah program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog. Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah. 

"Ya, salah satunya bisa mengurangi pengeluaran masyarakat terutama bahan pokok, semoga bisa membantu untuk kesejahteraan masyarakat di Desa ini," terangnya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Posyandu se-Kecamatan Tambelang Serentak Sukseskan Pencegahan Stunting
SOSIAL   Jun 12, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
691 KPM di Desa Sukaasih Terima Bantuan Beras CBP dari Pemerintah
SOSIAL   Jun 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PMI Kabupaten Bekasi Akreditasi Transfusi Darah
SOSIAL   Jun 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lepas Touring KNPI, Dani Ramdan Ajak Pemuda Bangun Good Branding Kabupaten Bekasi
SOSIAL   Jun 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Muaragembong Hadirkan Inovasi Jeklin, Siap Antar Jemput Ibu Bersalin
SOSIAL   May 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik