Sabtu, 18 Mei 2024

Selaraskan Program Kerja, Ria Dani Ramdan Ikuti Rakorda TP-PKK Se-Jabar Tahun 2023

UMUM   Mar 15, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.112 Kali


id6866_Compress_20230315_193732_2319.jpg


BANDUNG - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan, mengikuti Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) TP-PKK Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Aula Lantai III Kantor TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Jl. Soekarno Hatta No. 468, Bandung, Selasa (14/03/2023). 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil dan turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta diikuti oleh seluruh Ketua TP-PKK se-Jawa Barat. 

Ria Dani Ramdan mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menyesuaikan dan menyinergikan program-program PKK pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota. 

"Jadi, Rakorda ini untuk menyesuaikan serta mengoordinasikan dengan baik, dan tujuannya satu, menyelaraskan program-program PKK yang sudah ditentukan oleh pusat," katanya. 

Ria juga mengatakan, pogram kerja yang telah disusun oleh PKK Kabupaten Bekasi akan diselaraskan dengan program pemerintah daerah, sehingga dapat merumuskan kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung kepada masyarakat. 

Menanggapi arahan dari Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat terkait peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat, Ria mengatakan akan melakukan updating Posyandu serta meningkatkan pengetahuan para kader Posyandu agar bisa menjalankan kegiatan-kegiatan Puskesmas dengan baik. 

"Sejauh ini jumlah Puskesmas di Kabupaten Bekasi masih tercover, nanti kedepannya akan ditingkatkan dan disosialiasikan dengan dinas terkait," tukasnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya. Dia mengatakan, Rakorda ini merupakan tindak lanjut dari Rakornas PKK yang hasil rumusannya dapat dipahami dan juga dijadikan program pelaksanaan 10 program PKK. 

"Maka kita harus bersama-sama menyesuaikan program yang akan kita kerjakan harus dijadikan tolak ukur untuk peningkatan kualitas dan akselerasi terlaksananya 10 program pokok PKK," ucapnya.  

Ibu Cinta, sapaan akrabnya, juga mengatakan bahwa program harus direncanakan dengan matang sehingga apapun yang akan dilakukan ke masyarakat akan sesuai dengan kebutuhan. 

"Saya berharap, ibu-ibu semua dapat memanfaatkan pertemuan ini untuk bertukar pikiran agar dapat memahami secara bersama," harapnya.

Terakhir, ia menginstruksikan agar mensinergikan kualitas program dengan berbagai stakeholder. Mengingat PKK sebagai garda terdepan akan turut mengakselarasi agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat bisa dilakukan melalui Posyandu yang diupgrade. 

"Nah ini kita sudah disetujui oleh Kemenkes, DPMD dan Dinkes siap membantu tinggal ibu-ibu membantu mencarikan titik lokasi karena yang paling penting adalah posyandunya juga sudah mandiri sehingga tidak terlalu sulit juga kita melakukan upgrading," ujarnya. 

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi. 

 

Berita Lainnya

Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Kabupaten Bekasi Awasi Pemutakhiran Data Pemilih
UMUM   May 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KPU Kabupaten Bekasi Umumkan Syarat Dukungan Pasangan Bacalon Perseorangan Pada Pilkada 2024
UMUM   May 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Lomba Desa, Camat Deni Mulyadi Tekankan Pentingnya Kualitas Pelayanan Publik
UMUM   May 3, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ketua Harian LPTQ Optimis Kafilah Kabupaten Bekasi Raih Juara Umum MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat
UMUM   May 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KPU Kabupaten Bekasi Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilbup dan Wabup Bekasi
UMUM   Apr 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik