Sabtu, 18 Mei 2024

PPK Bojongmangu Gelar Rapat Pleno Terbuka DPSHP

PEMERINTAHAN   May 10, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.664 Kali


id7186_WhatsApp Image 2023-05-10 at 13.00.31-min.jpeg
PPK : Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bojongmangu menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), pada pemilu tahun 2024, di aula kantor Kecamatan pada Rabu (10/05/2023).

BOJONGMANGU - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Bojongmangu menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), pada  pemilu tahun 2024, di aula kantor Kecamatan pada Rabu (10/05/2023).

Rapat ini di hadiri seluruh ketua dan anggota Panitian Pemungutan Suara (PPS), Panwascam, perwakilan Kapolsek, Danramil, serta para ketua partai politik tingkat kecamatan Bojongmangu, kegiatan berlangsung kondusif.

Ketua PPK Bojongmangu, Asim Supriyadi mengatakan,  rapat paleno DPSHP tingkat kecamatan sesuai dengan tahapan yaitu tanggal 9 Mei -10 Mei 2023, dan nanti dilanjutkan tanggal 11-12 di tingkat KPU Kabupaten Bekasi.

"Kami penyelenggara berkomitmen bagai mana seluruh masyarakat khususnya di Bojongmangu yang mempunyai hak memilih, bisa terdaftar jadi pemilih dan prosesnya terus berlanjut sampai ke Daftar Pemilih Tetap (DPT)," tambahnya.

Asim mengatakan, dalam peraturan perundang-undangan, bagi warga yang tidak terdaftar saat pemilihan nanti maka bisa dibuktikan bisa memilih melalui DPT khusus.

"DPT khusus itu adalah mereka yang tidak terdaftar di dalam DPT, tapi dia bisa membuktikan, melalui dokumen baik itu kartu tanda penduduk, atau kartu keluarga, dia bisa membuktikan bahwa dia warga Indonesia yang sesuai dan memenuhi syarat yang di tentukan, maka dia bisa memilih dengan menjadi DPT khusus," ujarnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Kelurahan Wanasari Cibitung Harumkan Nama Kabupaten Bekasi di Tingkat Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan Para Juara dari Kabupaten Bekasi Perkuat Jawa Barat di MTQ Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kemenag Apresiasi Pj Bupati Dani Ramdan Bawa Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ ke-38 Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadiri Do'a Bersama Umat Kristiani, Dani Ramdan Sampaikan Pesan Kerukunan Umat Beragama
PEMERINTAHAN   May 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik