Kamis, 20 Januari 2022

Plt. Bupati Bekasi Hadiri Kopdar Kepala Daerah Se-Jawa Barat

PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 580 Kali


id3789_IMG_20211202_075840.jpg


BOGOR - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, menghadiri kegiatan Komunikasi Pembangunan Daerah (KOPDAR) Jawa Barat Tahun 2021, yang dilaksanakan di Kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor, Selasa (30/11/21).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, serta Bupati dan Walikota se-Jawa Barat. 

Plt. Bupati menyampaikan terdapat beberapa arahan yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat. Salah satunya yakni terkait mutasi dan rotasi di lingkungan Pemerintahan Daerah. 

Akhmad Marjuki menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mengadopsi sistem merit yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, agar dapat memastikan penempatan jabatan diisi oleh orang yang tepat. 

"Agenda hari ini banyak ilmu yang kita dapatkan terutama terkait mutasi dan rotasi. Kita bisa adopsi sistem yang digunakan oleh Pemprov Jawa Barat yaitu sistem merit," ucapnya. 

Selain itu, dirinya juga menerima arahan terkait masalah perekonomian di Provinsi Jawa Barat yang semakin membaik dan meningkat di tahun 2022. 

"Tadi disampaikan juga terkait perekonomian yang sudah semakin membaik dan harus terus didukung oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat," jelasnya. 

Dalam kegiatan KOPDAR ini, turut dilaksanakan pula kegiatan simbolis penanaman bibit pohon oleh para kepala daerah di bantaran Anak Sungai Ciliwung di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. 

Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan program AstraZeneca melalui AZ Forest yang berfokus pada penanaman pohon. (Prokopim Pemkab Bekasi).

Berita Lainnya

Antisipasi Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Perahu Karet di Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Pencapaian Target, Pemkab Bekasi Cetak Massal SPPT PBB P2
PEMERINTAHAN   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Normalisasi Sungai Diharapkan Kurangi Dampak Banjir di Kecamatan Babelan
PEMERINTAHAN   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Kekerasan Terhadap Anak, DP3A Kabupaten Bekasi Gencarkan Sosialisasi
PEMERINTAHAN   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Tinjau Kondisi Tanggul Citarum di Cabangbungin
PEMERINTAHAN   Jan 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik