Jumat, 14 Juni 2024

Pj Bupati Dani Ramdan Bersama Forkopimda Tinjau Kesiapan Petugas Layani Pemudik

PEMERINTAHAN   Apr 20, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 445 Kali


id7099_WhatsApp Image 2023-04-20 at 20.40.19.jpeg
TINJAU: Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Forkopimda meninjau kesiapan petugas yang melayani pemudik Idul Fitri 1444 H di pos pelayanan dan pos pengamanan di beberapa lokasi di Kabupaten Bekasi, Rabu, (19/04/2023). FOTO: SONI SUGANDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI

CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau kesiapan petugas di beberapa titik Pos Pengamanan dan Pelayanan mudik Lebaran 2023, mulai dari perbatasan Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang, pada Rabu (19/4/2023).

Dalam peninjauan tersebut, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi, dan Komandan Kodim (Dandim) 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. M. Horison Ramadhan dan perwakilan Forkopimda lainnya.

Dani Ramdan mengatakan, sejauh ini kondisi arus lalu-lintas di jalur mudik Kabupaten Bekasi mengalami peningkatan terutama pada malam hari, namun masih terpantau lancar terkendali.

"Ada peningkatan volume dan arus kendaraan, karena banyak warga yang mudik mengambil waktu di malam hari setelah buka, berangkat. Tapi tadi dengan berbagai rekayasa lalu lintas oleh jajaran Polres Metro Kabupaten Bekasi sejauh ini arus kendaraan masih lancar," ujarnya.

Pj Bupati Bekasi menyampaikan, untuk membantu kelancaran arus mudik, Pemkab Bekasi mengerahkan petugas dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan personel BPBD Kabupaten Bekasi.

"Ya, mereka diterjunkan untuk mendukung pos-pos pengamanan yang disiapkan oleh Polres Metro Bekasi," terangnya.

Bahkan untuk titik di Simpang SGC, Dani mengatakan akan menambah jumlah personel Satpol PP guna mengantisipasi pasar tumpah di sekitar Cikarang Kota.

"Kami mengimbau para pemudik untuk mengikuti arahan petugas lalu lintas, ikuti informasi terkini kondisi arus mudik, hindari titik-titik kemacetan, tetap jaga kesehatan dan stamina dan kendaraannya harus prima," ucapnya.

Dia menambahkan, bagi para pemudik yang mengalami kelelahan agar mencari posko tempat istirahat dan  tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan.

"Ya, ada beberapa pos yang kita  dilengkapi dengan fasilitas istirahat, makan minum, dan juga pusat-pusat informasi, silahkan manfaatkan dengan sebaik-baiknya jangan memaksakan ketika badan merasa lelah," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya mengatakan, untuk kelancaran arus mudik, pihaknya bersama jajaran Polsek sudah melakukan analisa dan evaluasi pelaksanaan hari pertama arus mudik Lebaran.

"Malam ini akan kita tempatkan beberapa personel tambahan di titik-titik yang menjadi simpul kemacetan. Kemudian penambahan personel di jalur yang akan kita alihkan bagi beberapa kendaraan dari simpang Terminal Kalijaya, tapi nanti tetap jalur itu akan bertemu di jalur pantura di Kedungwaringin," terangnya.

Kapolres menyebutkan, dari evaluasi dan penghitungan Kemenhub, arus kendaraan pemudik pada Rabu (19/04), volume kendaraan dari jam 12.00 WIB sampai jam 15.00 WIB mengalami kenaikan sebesar 31 Persen dan diprediksi akan bertambah pada malam ini.

"Untuk rekayasa lalu lintas kita nanti akan menyesuaikan situasional, kita lihat dulu untuk kondisi yang standar  seperti apa. Apakah evaluasi tadi siang yang akan kita laksanakan malam ini sudah bisa mengatasi kepadatan atau belum, nanti akan langsung kita lakukan rekayasa bila ditemukan," katanya.(*)

REPORTER : SONI SUGANDA /REFKI/ENDAR RAZIQ

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik