Senin, 06 Februari 2023

Pameran Bursa Kerja Virtual 2022

Pj Bupati Bekasi Minta Perusahaan Buka Peluang Lebih Luas untuk Tenaga Kerja Lokal

PEMERINTAHAN   Dec 6, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 396 Kali


id6324_Compress_20221206_140240_0579.jpg
PAMERAN BURSA KERJA VIRTUAL : Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi meninjau stand perusahaan peserta Pameran Bursa Kerja Virtual Kabupaten Bekasi, di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Selasa (06/12/2022). Foto : Soni Suganda/Newsroom Diskominfosantik.

CIKARANG SELATAN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan kembali menegaskan, penanggulangan pengangguran akan menjadi prioritas selama dirinya melaksanakan tugas sebagai Penjabat Bupati Bekasi. 

"Karena kondisi yang sedang kita hadapi saat ini, angka pengangguran di Kabupaten Bekasi masih tinggi, di tengah berlimpahnya kesempatan kerja dan lowongan kerja," kata Dani Ramdan saat menyampaikan sambutan secara virtual di acara Pembukaan Pameran Bursa Kerja Virtual di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, pada Selasa (06/12/2022). 

Dani Ramdan mengatakan, berbagai strategi, upaya dan langkah-langkah untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi sudah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir, meskipun hasilnya belum memuaskan. 

"Kendala dalam penanggulangan angka pengangguran di Kabupaten Bekasi ini sangat kompleks. Khususnya dalam rangka mendorong penyerapan tenaga kerja lokal," terangnya. 

Dani mengungkapkan, berdasarkan laporan dari Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dan DPMPTSP, puluhan ribu kesempatan kerja selalu terbuka di kawasan industri Kabupaten Bekasi. 

"Tapi dari jumlah itu hanya sekitar 10-20 persen tenaga kerja yang ber-KTP Kabupaten Bekasi," ucapnya. 

Ia menyebutkan, angka pengangguran di Kabupaten Bekasi saat ini mencapai 190 ribu orang dan mereka dinyatakan menganggur secara terbuka. 

Karena itu, Dani Ramdan mengatakan, Bursa Kerja Virtual yang sedang dilaksanakan oleh Disnaker Kabupaten Bekasi, merupakan solusi untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan yang membuka lowongan kerja. 

"Juga untuk menyampaikan informasi kesempatan kerja kepada warga Kabupaten Bekasi," terangnya. 

Pemkab Bekasi bersama Tim Koordinasi Penanggulangan Pengangguran Daerah, lanjutnya, akan membantu menjembatani kesenjangan antara kompetensi yang dibutuhkan perusahaan dengan kemampuan para pencari kerja. 

"Yang paling penting lagi adalah kesediaan para pemimpin perusahaan dan para HRD untuk membuka peluang yang lebih luas bagi anak-anak kami, agar bisa bekerja di Kabupaten Bekasi. Kalau mereka ada kekurangan dari sisi kompetensi, mari kita siapkan bersama-sama," tandasnya. 

Dani Ramdan menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya Pameran Bursa Kerja Virtual yang digelar Pemkab Bekasi. 

"Kami berharap kegiatan ini bisa diagendakan beberapa kali dalam satu tahun, disesuaikan dengan siklus rekruitmen calon tenaga kerja yang ada di perusahaan," ujarnya. 

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Perusahaan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan KNPI Kabupaten Bekasi Jadi Aktivis Entrepreneur
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Program Gemapatas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik