Kamis, 13 Juni 2024

Peresmian Mushola PN Cikarang, Dani Ramdan Berharap Dapat Tingkatkan Spiritual Penegak Hukum dan Masyarakat

HUKUM   Jan 16, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.295 Kali


id6511_WMY_16-01-23_Peresmian Mushola PN (24).jpg
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, bersama unsur Forkopimda menghadiri acara peresmian Muholla Nuur Al-'Adli Pengadilan Negeri Cikarang, di aula PN Cikarang, Komplek Pemkab, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin, (16/01/2023). Foto: Wulan MY/ Newsroom Diskominfosantik

CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan Mushola Nuur Al-'Adli Pengadilan Negeri Cikarang, di aula PN Cikarang, Komplek Pemkab, Cikarang Pusat, pada Senin, (16/01). Musholah ini merupakan dukungan dari hibah Pemkab Bekasi kepada PN Cikarang yang merupakan mitra kerja.

Dani Ramdan berharap, dengan dibangunnya mushola ini mampu memenuhi kebutuhan spiritual para hakim, pejabat dan masyarakat Kabupaten Bekasi dalam memberi maupun mencari keadilan. Apalagi, masyarakat yang membutuhkan pelayanan PN Cikarang sangat banyak untuk diselesaikan.

"Jadi banyak dari masyarakat yang berinteraksi ke sini, pencari keadilan, maka diperlukan fasilitas tempat ibadah. Kami melihat di sini juga para hakim, pejabat, yang memberikan rasa keadilan, mereka membutuhkan sarana peribadatan, sehingga mereka terjaga lahir batin," ujar Dani Ramdan usai acara peresmian.

Dani mengatakan, mushola tersebut memiliki fasilitas dan kondisi bangunan yang sangat bagi para pegawai maupun masyarakat yang ingin menjalankan ibadah sholat di PN Cikarang.

"Kami berharap, mushola ini sesuai namanya juga Nuur Al Adli, Cahaya Keadilan, jadi memberikan cahaya baik bagi para pimpinan di sini, hakim dan pegawai maupun masyarakat pencari keadilan dengan inspirasi dari musholla ini," harapnya.

Dirjen Badan Peradian Umum Mahkamah Agung RI, Bambang Myanto mengatakan jajaran PN Cikarang membutuhkan sarana untuk mempertebal ketakwaan sehingga mampu menambah baik pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini, lanjutnya, jajaran PN Cikarang yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Cikarang Eddy Daulatta Sembiring sudah menunjukkan prestasi dengan pengukuran secara sistem aplikasi EIS (Evaluasi Implementasi SIPP) yang dimiliki Dirjen Badan Peradilan Umum.

PN Cikarang sjuga edang diajukan untuk menjadi Pengadilan Kelas 1 B dari status yang sekarang di Kelas 2. Dari jumlah banyaknya kasus yang ditangani, PN Cikarang sudah sangat layak  menjadi kelas 1 B. setahun, penanganan perkara kasus mencapai 1500 perkara.

"Mengukur tingkat kepatuhan, kedisiplinan serta kinerja, jadi di sini (PN Cikarang) pernah ranking 1 nasional," jelasnya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Cikarang Eddy Daulatta Sembiring menyampaikan Pengadilan Negeri Cikarang akan terus mempertahankan prestasi yang sudah diraih, dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, maupun dalam kenaikan grade PN Cikarang dari Kelas II menjadi Kelas I B.

"Tentunya kami mengharapkan doa dan dukungan dari segenap masyarakat Kabupaten Bekasi agar ini semua dapat terealisasi," tutupnya.

Acara ini dihadiri Forkopimda Kabupaten Bekasi, Sekda Dedy Supriyadi, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Herri Swantoro dan Penceramah Ustadz Adi Hidayat.

Reporter : Fajar CQA

Editor : Fuad Fauzi

 

Berita Lainnya

Peradi - Pemkab Bekasi Siap Kolaborasi Berikan Bantuan Hukum Kepada Masyarakat
HUKUM   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Di Hari Kemerdekaan RI ke-78, Sebanyak 1.268 Narapidana di Lapas Cikarang Mendapatkan Remisi
HUKUM   Aug 17, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puluhan Senjata Tajam Dimusnahkan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi
HUKUM   Jul 11, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Layanan e-Court Pengadilan Agama Cikarang Ringankan Beban Masyarakat Berperkara
HUKUM   Jun 12, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik