Rabu, 24 Juli 2024

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024

PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 378 Kali


id9869_IMG_20240613_205334.jpg
Talkshow Wisata Industri dengan menghadirkan Plh. Bupati Bekasi yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna. Foto : Dokpim.

JAKARTA - Sebagai upaya mempromosikan wisata industri di tingkat nasional, Pemerintah Kabupaten Bekasi turut berpartisipasi di acara Gebyar Wisata Nusantara Expo ke-20 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, dari 13-15 Juni 2024. 

Selain memasarkan produk kerajinan dan wisata industri Kabupaten Bekasi, pada ajang tersebut Pemkab Bekasi juga menghadirkan Talkshow Wisata Edukasi Berbasis Wisata Industri dengan menghadirkan Plh. Bupati Bekasi sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna sebagai narasumber.

“Kegiatan ini untuk memperkenalkan produk-produk e-craft maupun destinasi wisata daerah. Ini memang sebagai momentum mempromosikan potensi wisata di seluruh Indonesia,” kata Iyan Priyatna. 

Ia menjelaskan bahwa Pemkab Bekasi terus berupaya melakukan promosi kepada pemerintah daerah khususnya di Pulau Jawa, dengan sasaran target pelajar dan mahasiswa yang dapat lebih mudah menjangkau Kabupaten Bekasi melalui transportasi darat.

Selain itu, Pemkab Bekasi juga gencar mempromosikan wisata industri melalui media sosial, terbukti dengan cara tersebut berhasil mendatangkan wisatawan dari luar Pulau Jawa.

“Kami terus lakukan promosi ke pemerintah daerah di Pulau Jawa dengan asumsi bahwa dengan segmen pelajar atau mahasiswa bisa cukup mudah dijangkau dengan angkutan darat ke Kabupaten Bekasi, walaupun sekarang sudah ada yang berkunjung dari luar Pulau Jawa,” terangnya.

Melalui wisata industri ini, kata Iyan, para pelajar dapat menyaksikan langsung keunikan produk, kedisiplinan pegawai dari masing-masing perusahaan, serta situasi kerja dunia nyata secara langsung. Hal ini dapat menambah edukasi para pelajar agar para mereka dapat dengan mudah beradaptasi saat memasuki dunia kerja nanti.

“Setiap pabrik punya keunikan masing-masing. Mahasiswa dan pelajar bisa melihat etos kerja di pabrik seperti apa, jadi mereka tidak kaget lagi dan bisa cepat beradaptasi dengan dunia kerja setelah lulus sekolah,” tuturnya.

Selain menggelar talkshow, Pemkab Bekasi juga berkesempatan menampilkan pertunjukan Tari Ronggeng Beken dan Tari Kalang Sunda Khas Jawa Barat. (Prokopim Pemkab Bekasi)

Berita Lainnya

Serahkan SK Forum IPSM, Pj Bupati Dani Ramdan Dorong Penguatan Data DTKS Lebih Valid
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Perkuat Komunikasi HRD Perusahaan, Dani Ramdan Jadi Narasumber Dialog Interaktif Daerah
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Kabupaten Bekasi Siap Pecahkan Rekor Muri
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah IV Siap Sukseskan Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Musik Angklung Sambut Dani Ramdan Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Bojongmangu
PEMERINTAHAN   Jul 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik