Sabtu, 18 Mei 2024

Pemkab Bekasi Dukung Penuh Target Jabar Juara Umum PON Aceh-Sumut

OLAH RAGA   May 21, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 593 Kali


id7260_Compress_20230521_062207_7704.jpg
DISKUSI OLAHRAGA : Diskusi olahraga Ngobrolin Prestasi (Ngopi) bertemakan Jabar Hattrick Juara PON XXI Aceh-Sumatera Utara di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Sabtu (20/05/23) petang. Menghadirkan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Ketua KONI Jabar dan Kabupaten Bekasi, anggota DPRD, Disbudpora dan insan olahraga Kabupaten Bekasi.

CIKARANG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung penuh kebutuhan atlet melalui intervensi anggaran serta ketersediaan sarana dan prasarana olahraga demi peningkatan prestasi olahraga. Terutama menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut 2024.

Terlebih, atlet Kabupaten Bekasi menjadi kekuatan inti Jawa Barat dalam mempertahankan Juara Umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON). 

Penegasan tersebut disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai acara Diskusi Olahraga sekaligus menerima kunjungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, pada Sabtu (20/05/2023)

"Keikutsertaan atlet Kabupaten Bekasi memperkuat kontingen Jawa Barat maupun Indonesia di multi event selalu kita dukung. Ini bukti komitmen kami merawat serta menjaga kemampuan atlet agar tetap di high performance," kata Dani Ramdan. 

Menurutnya, salah satu kunci kesuksesan atlet meraih prestasi tertinggi adalah dengan memperbanyak mengikuti pertandingan untuk menambah jam terbang serta pengalaman. 

"Karena kita menyandang predikat Juara Umum Porprov Jawa Barat, bukan hanya sekedar meraih medali dan piala terbanyak, melainkan juga atlet-atlet kita menjadi kekuatan inti Jawa Barat. Sebagai juara umum, maka atlet-atlet Kabupaten Bekasi menjadi andalan Jawa Barat di PON nanti," ucapnya. 

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan memastikan atlet-atlet binaannya mampu berkontribusi besar mengantarkan Jawa Barat mempertahankan juara umum PON untuk ketiga kali secara berturut-turut.

"Sesuai apa yang telah dicanangkan KONI Jawa Barat yakni hattrick juara umum PON. Jangankan di kancah nasional, di ajang internasional pun atlet-atlet kita sudah siap tempur. Kami siap mengawal Jawa Barat menjadi juara umum di Aceh dan Sumatera Utara nanti," katanya. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Barat Muhammad Budiana mengatakan, pihaknya mengandalkan atlet-atlet Kabupaten Bekasi sebagai salah satu lumbung emas di ajang PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

"Sudah bisa kita perkirakan bahwa kekuatan inti Jawa Barat salah satu di antaranya ada di Kabupaten Bekasi. Atlet-atlet Kabupaten Bekasi menjadi bagian utama Pelatda (pemusatan latihan daerah)," katanya.

Dirinya berpesan, KONI Kabupaten Bekasi agar terus semangat menjaga dan merawat prestasi atlet-atletnya, terlebih di akhir bulan ini akan digelar pengukuhan penetapan Pelatda babak kualifikasi PON Aceh-Sumut. 

Budiana menambahkan, Kabupaten Bekasi berpotensi menjadi salah satu tuan rumah Pelatda. Mengingat konsep pemusatan latihan bersifat sentralisasi di provinsi dan desentralisasi di kota atau kabupaten, dengan pembiayaan dibebankan dari anggaran provinsi. 

"Karena kekuatan atlet kita salah satunya di Kabupaten Bekasi, selain daerah lain seperti Kabupaten Bogor, Kota Bandung, Kota Bekasi, dan Kota Bogor," katanya.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Sejarah Baru, Kabupaten Bekasi Juara Umum Popwilda Wilayah II Jabar
OLAH RAGA   May 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Puncaki Klasemen Perolehan Medali Popwilda Wilayah II Jabar
OLAH RAGA   May 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Optimis Raih Hasil terbaik Di Popwilda Jabar
OLAH RAGA   May 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kenalkan Olahraga Tradisional, KORMI Hadir Meriahkan Botram Cabangbungin
OLAH RAGA   May 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Nobar Bersama Pj Bupati Bekasi, Ribuan Warga Tumpah Ruah di Gedung Juang
OLAH RAGA   Apr 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik