Rabu, 24 Juli 2024

Pemerintah Kecamatan Babelan Gelar Evaluasi Kinerja Anggota BPD Tahun 2023

DESAKU   Oct 24, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 840 Kali


id8494_Compress_20231024_185444_4860.jpg


BABELAN - Pemerintah Kecamatan Babelan melaksanakan kegiatan Evaluasi Kinerja Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tahun 2023, bertempat di aula kantor kecamatan setempat, pada Selasa (24/10/2023).

Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kecamatan Babelan, Asep Edwin mengatakan, pembinaan pada anggota BPD ini sangat baik untuk evaluasi kinerja dalam meningkatkan pemahaman tugas dan fungsi BPD terkait pengawasan pada pemerintahan di tingkat desa.

"Ya, fungsi BPD itu ada tiga, salah satunya fungsi pengawasan yang diutamakan, sehingga ada efek kinerja sangat bagus dan positif buat pemerintah desanya. Tentu akan bermanfaat langsung kepada masyarakat," ujarnya.

Asep menjelaskan, BPD mempunyai inventaris barang yang dibeli dan di belanjakan dengan menggunakan APBDes, dimana tentunya merupakan aset dari pemerintah desa, yang di inventarisasi oleh BPD karena harus ditata kelola juga .

"Mudah-mudahan dalam hal administrasi, kearsipan maupun inventarisasi barang bisa dipertanggung jawabkan dan digunakan dengan sebaiknya, agar lebih baik lagi kedepannya," katanya.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anggota BPD di Kecamatan Babelan sehingga terjalin harmonisasi dan sinergitas antara BPD dengan pemerintah desa.

"Harapannya tentu desa lebih maju lagi, dimana Desa Pantai Hurip dan Hurip Jaya ini yang tadinya desa berkembang menjadi desa mandiri, seperti desa-desa yang lain yang ada di wilayah Kecamatan Babelan," tandasnya.

Ketua Forum BPD Kecamatan Babelan, Khoirulloh menyampaikan terimakasih dengan adanya pembinaan bagi para anggota BPD yang diikuti tujuh desa di Kecamatan Babelan.

"Alhamdulilah pembinaan ini berjalan dengan lancar, mungkin kita ada yang kurang dan diingatkan kembali secara administrasi maupun tupoksi kita yang sifatnya mereview apa saja yang kita sudah kerjakan sebagai BPD," katanya.

Reporter : M. Reza
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Terima SK Perpanjangan, Kades Selpia Indriyani Luncurkan Slogan Menyala Sindangmulya
DESAKU   Jul 12, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Stunting, 589 Balita di Desa Sukabungah Mendapat PMT
DESAKU   Jun 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Halal Bihalal, Pemdes Sukadami Ajak Perangkat Desa Jaga Kekompakan dan Silaturahmi
DESAKU   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cikarang Utara Lantik Penjabat Kepala Desa Tanjungsari
DESAKU   Jan 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Musrenbang Desa Pantai Bahagia Prioritaskan Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan
DESAKU   Jan 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik