Kamis, 13 Juni 2024

Pemdes Sukabungah Laksanakan Padat Karya Tunai Bersihkan Lingkungan

DESAKU   Dec 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 891 Kali


id6364_Compress_20221217_084223_3435.jpg


BOJONGMANGU - Pemerintah Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai dalam rangka pemulihan ekonomi denganmembersihkan saluran air yang berada di jalur utama Jalan Raya Sukabungah-Bojongmangu, pada Jumat (16/12/22).

Sekretaris Desa (Sekdes) Sukabungah, Didin Hasanudin mengatakan, kegiatan melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA BM-BK) Kabupaten Bekasi Tahun Anggara 2022 dilaksanakan untuk membersihkan drainase dan mengangkat sampah di pinggir Jalan Raya Sukabungah, mengingat mulai tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini.

"Iya hari ini kita melakukan gotong royong bersama masyarakat Desa Sukabungah untuk membersihkan saluran air atau drainase di pinggir jalan raya Sukabungah," ujarnya. 

Didin mengatakan, padat karya tunai ini merupakan program pemerintah daerah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi dan dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), khususnya di Kabupaten Bekasi. 

"Ya, kita mengutamakan pemanfaatan sumber daya tenaga kerja lokal untuk menambah pendapatan masyarakat, kita ajak bersih-bersih lingkungan dan mereka mendapat tambahan penghasilan juga," terangnya. 

Selain itu, lanjut Didin, padat karya ini untuk menumbuhkan budaya gotong royong, kekompakan, dan kebersamaan dalam konteks yang positif. Sehingga tercipta kesadaran masyarakat terhadap kepedulian lingkungan. 

"Saya berharap melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan semakin meningkat, mereka akan menjadi pelopor kebersihan di lingkungan mereka sekaligus mengurangi potensi bencana banjir," pungkasnya. 

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Cegah Stunting, 589 Balita di Desa Sukabungah Mendapat PMT
DESAKU   Jun 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Halal Bihalal, Pemdes Sukadami Ajak Perangkat Desa Jaga Kekompakan dan Silaturahmi
DESAKU   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cikarang Utara Lantik Penjabat Kepala Desa Tanjungsari
DESAKU   Jan 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Musrenbang Desa Pantai Bahagia Prioritaskan Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan
DESAKU   Jan 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Warga Lansia Desa Cibening Ikuti Skrining Katarak Gratis
DESAKU   Jan 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik