Jumat, 14 Juni 2024

Musrenbang Desa Pantai Bahagia Prioritaskan Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan

DESAKU   Jan 16, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 530 Kali


id8982_Compress_20240116_151400_0649.jpg
Pemerintah Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2025 yang diselenggarakan di wula kantor desa setempat, pada Selasa (16/01/2024).

MUARAGEMBONG - Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi skala prioritas utama yang diaspirasikan masyarakat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong tahun anggaran 2025.

Sekretaris Desa Pantai Bahagia, Ahmad Qurtubi mengatakan, pembangunan jalan dan jembatan di Desa Pantai Bahagia menjadi perhatian khusus. Karena kondisi jalan yang sudah ada masih belum cukup memadai. Karena itulah pihaknya memprioritaskan usulan tersebut di Musrenbangdes.

"Usulan perbaikan infrastruktur maupun jembatan yakni untuk memudahkan akses masyarakat dalam aktivitas sehari-hari sehingga kesejahteraan ekonomi masyarakat bisa meningkat," ujarnya pada Selasa, (16/01/2024). 

Qurtubi menambahkan, pada Musrenbangdes tahun ini telah ditetapkan sebanyak 31 usulan dan 10 prioritas baik aspek fisik maupun non-fisik. Hal ini ditujukan demi mewujudkan stabilitas ekonomi, upaya peningkatan pelayanan publik, serta konektivitas wilayah yang berkelanjutan.

"Dari usulan-usulan yang telah ditetapkan ada beberapa usulan yang memang kami ajukan kembali dari tahun sebelumnya di Musrenbangdes tahun ini," ungkapnya.

Dia berharap, melalui Musrenbangdes tahun anggaran 2025, akan banyak usulan yang terakomodir dan dapat terealisasi. Hal tersebut guna mendorong percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir, sehingga kesejahteraan warga setempat bisa meningkat.

"Saya berharap, dari usulan-usulan yang telah ditetapkan semoga bisa banyak yang teralisasikan. Terutama pada pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan yang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat Desa Pantai Bahagia," tandasnya.

Reporter : Refki Maulana

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Cegah Stunting, 589 Balita di Desa Sukabungah Mendapat PMT
DESAKU   Jun 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Halal Bihalal, Pemdes Sukadami Ajak Perangkat Desa Jaga Kekompakan dan Silaturahmi
DESAKU   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cikarang Utara Lantik Penjabat Kepala Desa Tanjungsari
DESAKU   Jan 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Musrenbang Desa Pantai Bahagia Prioritaskan Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan
DESAKU   Jan 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Warga Lansia Desa Cibening Ikuti Skrining Katarak Gratis
DESAKU   Jan 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik